Cerita Bangpen Sulit Kuliah Karena Tabungan Dipake Semua untuk Orangtua
Sumber: superyouth

Youth / 18 November 2023

Kalangan Sendiri

Cerita Bangpen Sulit Kuliah Karena Tabungan Dipake Semua untuk Orangtua

Claudia Jessica Official Writer
1995

Bangpen, nama yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta Mobile Legends di Indonesia. Ia merupakan seorang caster atau komentator Mobile Legends yang dikenal dengan gayanya yang lucu dan menghibur.

Siapa sangka dibalik kelucuan seorang Bangpen, ia juga pernah mengalami pergumulan yang sama seperti kebanyakan orang dimana ia memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah, namun terhalang oleh biaya.

Semua uang tabungan yang telah Bangpen kumpulkan harus sirna untuk membantu sang mama. Demi melanjutkan pendidikannya, Bangpen bekerja dengan giat selama tiga tahun untuk mengumpul biaya pendidikannya. Bersyukur, Bangpen masih memiliki sosok kakak yang membantunya.

 

BACA JUGA: Eca Aura Ceritakan Peran Orangtua dalam Perjalanan Karirnya: “Papa Yang Bela Aku”

 

Seluruh perjalanan itu berbuah manis ketika ia disandang sebagai cumlaude dengan IPK sebesar 3.63.

“Gua tau ketika gua berjalan dengan Tuhan, gua punya iman, gua kerja keras juga, ora et labora (berdoa dan bekerja). Tuhan pasti buka jalan,” cerita Bangpen dalam superyouth podcast.

Dengan uang seadanya dan berberkal pesan sang mama yang ingin salah satu dari keempat anaknya untuk memiliki pendidikan tinggi, Bangpen beriman ingin menjadi yang pelajar terbaik di kampusnya.

“Gue bisa cumlaude. Dari situlah mulai semua karir gua di dunia sosial media,” ucapnya.

Bangpen juga menambahkan betapa pentingnya sosok Tuhan Yesus dalam hidupnya sebagai pendamping, sahabat, bapa yang membuat Bangpen terus berjalan di dalam perjalanan hidupnya.

 

BACA JUGA: Briptu Marselina, Si Polwan Cantik yang Bilang Jadi Polisi adalah Panggilan Hidupnya

 

Sekarang Bangpen menjadi salah satu caster Mobile Legends paling populer di Indonesia. Ia sering menjadi caster di turnamen-turnamen Mobile Legends besar, seperti MPL Indonesia dan M Series.

“Terimakasih Tuhan, untuk semua yang telah Engkau siapkan dengan segala kehilangan yang aku rasakan. Mungkin itu plan yang Engkau siapkan. Aku bersyukur sampai saat ini,” tuturnya.

Kisah ini Bangpen ceritakan dengan lengkap di YouTube Superyouth, bagaimana ia pernah mengalami kesulitan untuk kuliah hingga peran Tuhan Yesus yang menolong hidupnya.

Yuk, tonton videonya dan temukan inspirasi dari kisah Bangpen!

Anda merasa diberkati dengan artikel ini? Yuk bagikan artikel ini sebagai langkah kecil untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekeliling Anda.

Sumber : superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami