Keberhasilan Saya untuk Melepaskan Rasa Khawatir Membawa Saya Pada Jalan Keluar
Sumber: jawaban.com

Family / 14 November 2023

Kalangan Sendiri

Keberhasilan Saya untuk Melepaskan Rasa Khawatir Membawa Saya Pada Jalan Keluar

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
998

Nama saya Nenny, berusia 35 tahun, dan saya merupakan tulang punggung keluarga. Ayah dan ibu saya sudah tidak bekerja lagi, sehingga saya harus bertanggung jawab untuk ekonomi keluarga, sementara itu masih ada mimpi yang harus saya kejar.  

Dunia saya terasa hancur, ketika saya akan dikeluarkan dari pekerjaan saya dengan tidak hormat. Tanggung jawab yang besar dan tekanan hidup membuat saya merasa stress, kehilangan nafsu makan, dan sulit tidur. Konsultasi dengan 2 tenaga konseling profesional tidak memberikan jawaban yang saya butuhkan, dan ketakutan tetap terus menghantui. Saya bahkan mencoba melakukan puasa untuk mencari kelegaan, namun hasilnya nihil. 

BACA JUGA : Berhasil Dua Kali Menyelesaikan Kitab Kejadian Hingga Wahyu, Berkat Kisah Alkitab Ini

Mama yang merupakan support terdekat dalam hidup saya, menyarankan untuk menghubungi layanan doa dan konseling CBN, karena secara kebetulan keluarga kami adalah penonton setia dari program Solusi. Kami selalu meminta dukungan doa dari mereka ketika membutuhkannya.  

Pada 6 Oktober, ketika saya berbagi pengalaman dengan tim doa CBN, mereka memberikan penguatan dan terus mendoakan saya. Saya pun belajar melepaskan pengampunan sehingga hatiku perlahan pulih, dan kekuatiran serta ketakutan mulai menghilang. Salah satu ayat yang diberikan oleh tim doa CBN adalah Mazmur 5:12-13, "Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai." 

BACA JUGA : Bu Hevi, Ibu Tunggal Bernafas Lega Berkat Bantuan UMKM Beras

Kepercayaan saya semakin bertumbuh bahwa berlindung pada Tuhan akan memberikan ketenangan dan kegembiraan. Keajaiban datang pada tanggal 20 Oktober ketika seorang Direktur perusahaan BUMN tertarik dengan profil kerja saya. Ini seperti jawaban Tuhan atas keberhasilan saya melepaskan kekhawatiran. 

Puji Tuhan! Saya diterima kerja bahkan sebelum resmi keluar dari kantor lama saya dan saya ditawarkan beasiswa S2 di luar negeri oleh direktur tersebut. Saya seperti diberikan jalan keluar dari masalah saya, sekaligus impian saya untuk bisa melanjutkan pendidikan juga terwujud. Kisah hidup saya menjadi bukti bahwa doa, keyakinan, dan kepercayaan pada Tuhan dapat membawa perubahan besar dalam hidup seseorang. 

Pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya dan anda tidak sendirian dalam menghadapi pergumulan anda. Jika hari ini anda membutuhkan seseorang untuk menguatkan Anda ketika berada dalam masalah, hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI

 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami