Pemuridan Anak Buat Sofia Tekun Berdoa Untuk Keluarga
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 14 November 2023

Kalangan Sendiri

Pemuridan Anak Buat Sofia Tekun Berdoa Untuk Keluarga

Lori Official Writer
1229

Tak ada yang lebih berarti bagi seorang anak seperti Sofia (12 tahun) selain bisa menikmati waktu bersama orang tua dan adik-adiknya dengan cukup setiap hari. Tapi sayang, kondisi ekonomi yang minim mendesak papanya harus bekerja sebagai supir truk lintas pulau Sumatra-Jawa dan jarang sekali pulang sekadar kumpul keluarga. 

Mamanya, Amoy juga mau tak mau harus mendukung ekonomi keluarga dengan melakoni pekerjaan sebagai buruh tani. Penghasilan yang tak menentu kerap mendesak Amoy berjualan sarapan pagi di musim panen. Kesibukan bekerja pun kerap membuat mama tak punya waktu mengurus Sofia dan adik-adiknya di rumah. Tanpa perhatian, Sofia lebih banyak memakai waktu bermain kelereng atau main games di HP sepulang sekolah. 

 

Baca Juga: Doa Anak Ini untuk Keluarganya Terjawab Lewat Ekosistem Pemuridan CBN

 

Sampai suatu hari, Sofia mendengar ada kegiatan Kamis Ceria yang diadakan di GBI Simodong, Batubara. Meski berasal dari gereja lain, Sofia tergerak untuk ikut dan saat itulah Sofia menyaksikan kisah animasi Superbook tentang "Mukjizat Yesus" dimana seorang Lazarus dibangkitkan dari kematian. Guru sekolah minggu mendorong setiap anak, termasuk Sofia untuk percaya bahwa Tuhan mampu merubah setiap keadaan yang sulit maupun susah menjadi kebaikan ataupun sukacita. Saat itulah iman Sofia mulai diteguhkan dan muncul keinginan mendalam di hatinya agar keluarganya bisa menjalani kehidupan laiknya keluarga normal lainnya.

Sofia kecil pun mulai menaruh keluarganya dalam doa setiap hari. Dia rindu orang tuanya punya usaha tetap untuk menyambung hidup. Dan sesuai waktu Tuhan doa Sofia terjawab! Gereja akhirnya menawarkan mama Sofia, Amoy, bantuan modal usaha dari CBN untuk menjalankan usaha berjualan sarapan, yang sebelumnya ia selalu kerjakan di musim panen. Harapannya, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan keluarganya sekaligus menjawab kerinduan Sofia bisa punya lebih banyak waktu bersama.

Lewat CBN, kini mama Sofia sudah membuka satu warung permanen yang dibuka setiap hari. Dengan usaha baru ini, Sofia bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama sang mama. Dan kini setiap kali pulang sekolah ia dan adik-adiknya dengan semangat membantu sang mama di warung sekaligus menikmati kebersamaan. 

 

Baca Juga: Pemuridan Ini Buat Hidupku dan Keluargaku Menyadari Pentingnya Doa

 

Bersyukur, mukjizat Tuhan yang disaksikan Sofia atas keluarganya membuat anak ini semakin ingin memberikan diri untuk menyenangkan hati Tuhan dengan giat terlibat dalam pelayanan ibadah sekolah minggu, yang kadang dipercayakan sebagai pemimpin pujian maupun kolektan.

Inilah tugas dari Tuhan untuk setiap kita: menjalankan Amanat Agung-Nya dengan mengajar dan menanamkan Firman Tuhan kepada anak-anak sehingga mereka memiliki pondasi yang kuat di dalam Tuhan dan tidak mudah digoyahkan oleh dunia.

Yuk, ikut ambil bagian untuk membagikan Injil ke seluruh masyarakat Indonesia bersama CBN. Tunjukkan komitmen Anda sekarang, klik tombol di bawah:

 

SAYA MAU KOMITMEN

Halaman :
1

Ikuti Kami