Belajar Menyayangi Orangtua Melalui Tindakan Nyata- Kisah Zefa, 11 Tahun

Family / 9 November 2023

Kalangan Sendiri

Belajar Menyayangi Orangtua Melalui Tindakan Nyata- Kisah Zefa, 11 Tahun

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
927

Namaku Zefa, aku berusia 11 tahun, dan aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara.  Perubahan dalam hidupku yang dimulai ketika ayahku meninggalkan keluargaku. Awalnya, aku menjadi anak yang malas membantu ibuku di rumah. Aku bahkan tidak terbiasa dengan banyak pekerjaan rumah yang harus aku lakukan. Aku hanya ingin bermain dan pergi sekolah seperti anak-anak lain. Terkadang, ibuku harus meminta tolong berkali-kali, dan aku sering menghiraukannya. 

Namun, ketika aku bergabung dengan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL), aku mulai belajar banyak tentang bagaimana tumbuh menjadi anak yang berkarakter. Salah satu pelajaran yang paling ku ingat adalah tentang "Aku dan Lingkungan." Guru di SoL saat itu menjelaskan bentuk-bentuk cara kita menyayangi orangtua, dan salah satunya adalah dengan membantu pekerjaan rumah. 

BACA JUGA : Kisah Alkitab ini Membuatku Menjadi Pribadi yang Lebih Sabar-Nancy

Kemudian, tiba-tiba aku menyadari bahwa menyayangi ibuku itu lebih dari sekadar kata-kata, melainkan dengan tindakan nyata. Aku merasa bersalah karena selama ini aku tidak pernah mau membantu ibuku, yang telah begitu keras bekerja. Jadi, ketika aku kembali ke rumah, aku mulai membantu dengan membersihkan rumah, mencuci piring, menjaga adik-adikku, mencuci dan menjemur pakaian. 

Perubahan ini membuatku tumbuh menjadi seorang kakak yang baik dan anak yang bertanggung jawab. Aku sekarang lebih memahami betapa beratnya beban yang harus dipikul oleh ibuku, yang harus mengurus rumah tangga dan mencari nafkah tanpa kehadiran ayah. Meskipun ayahku tidak lagi bersama kami, aku berkomitmen untuk membantu dan mendukung ibuku. 

BACA JUGA : Terima Kasih SoL, Aku yang Malas Sekarang Bisa Jadi Juara Kelas! – Zahra 

Pengalaman ini telah mengubah hidupku, dan aku merasa bangga menjadi anak yang lebih peduli dan penuh kasih terhadap keluargaku. Pelajaran karakter dari SoL benar-benar mengubahku menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab. Aku harap kisahku dapat menginspirasi anak-anak lain untuk menghargai orang tua mereka dan berperan aktif dalam membantu keluarga mereka. Terima kasih SoL! 

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan Anda terhadap SoL yang masih terus berjalan untuk melayani anak-anak sampai saat ini. Lewat pelayanan ini, kami ingin memuridkan lebih banyak anak. Ayo dukung SoL sekarang, klik tombol di bawah:

Saya Mau Dukung Pelayanan Anak!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami