PAUD Super5 Bethesda Tarus Menjadi Dampak Bagi Sekitarnya
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 7 November 2023

Kalangan Sendiri

PAUD Super5 Bethesda Tarus Menjadi Dampak Bagi Sekitarnya

Lori Official Writer
758

CBN Indonesia melalui pemuridan anak Super5 hadir memberikan dukungan kepada PAUD Bethesda Tarus di Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur. Kerinduan GMIT Bethesda Tarus menyediakan pendidikan usia dini bagi anak akhirnya terjawab! Di tahun 2022 lalu, gereja ini untuk pertama kalinya mendengar kehadiran Super5 dari Sinode GMIT. 

Hanya berbekal dana yang sangat terbatas, GMIT Bethesda Tarus akhirnya membangun PAUD. Sebelum memulai tahun ajaran baru, guru-guru mendapat kesempatan untuk diperlengkapi mengoperasikan Learning Management System (LMS) dan pendekatan mengajar berbasis media.

Puji Tuhan! Di bulan Juli 2022, PAUD ini telah memulai tahun ajaran pertamanya. Dengan fasilitas yang terbatas, mereka mengajar sebanyak 42 siswa dan 21 diantaranya telah lulus di tahun ini. Berkat kualitas pendidikannya, banyak anak dari sekolah lain dipindahkan ke PAUD Super5 GMIT Bethesda Tarus dan saat ini sebanyak 36 anak telah bergabung dan dididik setiap hari.

 

Baca Juga: Tiga Tahun Sudah PAUD Ini Setia Memuridkan Anak Bersama Super5

 

Melalui kurikulum Super5, anak-anak yang dididik mengalami perubahan karakter, akademik maupun spiritual. Sebagian anak yang awalnya sulit berinteraksi kini mampu menjalin hubungan yang akrab dengan yang lain. Selain itu, ada juga anak yang mulai berani memimpin doa bersama keluarga sebelum tidur dan beribadah di rumah. Orang tua anak telah menyaksikan perubahan anak-anak mereka melalui PAUD Super5 GMIT Bethesda Tarus.

Keberadaan PAUD Bethesda Tarus telah membuat gereja dan pelayanan anaknya semakin dikenal di masyarakat. Sehingga orang tua semakin tertarik untuk mendaftarkan anak-anak mereka di PAUD ini karena dampak yang sudah dilihat melalui anak-anak yang mereka didik. Ini jadi bukti nyata bahwa kerelaan dan komitmen gereja kecil ini untuk mendidik anak-anak melalui program Super5, telah memberikan dampak positif bagi anak dan orang di sekitar.

Terima kasih atas setiap dukungan yang Anda berikan kepada pelayanan CBN Indonesia di dalam mendukung pengerjaan Amanat Agung melalui pemuridan generasi anak. Mari terus berkontribusi untuk pemuridan generasi bersama kami.

 

YUK BERKONTRIBUSI UNTUK GENERASI

Halaman :
1

Ikuti Kami