Misi dari Guru OBI Membantuku untuk Mengatasi Masalahku dalam Membaca
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 7 November 2023

Kalangan Sendiri

Misi dari Guru OBI Membantuku untuk Mengatasi Masalahku dalam Membaca

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
912

Namaku Markus Saleky, aku adalah anak bungsu dari 8 bersaudara. Namun di keluargaku, aku bukan yang paling kecil. Aku masih punya 2 adik yang diangkat oleh kedua orangtuaku. Dari kami bersepuluh, 3 kakak tertuaku sudah bekerja membantu perekonomian keluarga kami. Ayahku bekerja di Kantor Kedutaan Malaysia sebagai orang yang mengurus Passport. Sedangkan ibuku dulu bekerja sebagai asisten rumah tangga.  

BACA JUGA : Kisah Alkitab Ini Membuatku Menjadi Pribadi yang Lebih Sabar 

Kesibukan orangtuaku dulu membuat aku tidak terlalu diperhatikan saat belajar daring. Tanpa sadar hal ini juga yang membuatku jadi semakin malas untuk belajar dan menghambat perkembanganku dalam membaca. Melihat aku yang sering bolos saat pembelajaran daring, saat kelas 2 SD ibuku akhirnya memasukkan ku ke PKBM OBI Tanah Merah tahun 2020 lalu.  

Disanalah aku mulai merasa malu karena belum lancar dalam membaca. Setiap diminta untuk membaca sebuah teks, aku selalu merasa malu dan gelisah. Guru di PKBM OBI akhirnya memberikan ku sebuah misi demi kelancaranku dalam membaca. Bagiku saat itu adalah awal dari perjalanan yang luar biasa. Mereka memintaku untuk membaca buku setiap hari dan menuliskan laporan tentang yang aku baca. Aku menerimanya dengan tekad kuat, menyadari bahwa pengetahuanku hampir sejak TK sangat minim. 

BACA JUGA : Terima Kasih Sol, Aku yang Malas Sekarang Bisa Jadi Juara Kelas!-Zahra

Sebelumnya, aku pernah bergabung di PAUD OBI, tetapi aku harus pindah rumah ke Jakarta Timur. Kemudian, saat kelas 1 SD, kami kembali pindah, kali ini ke Jakarta Utara. Tantangan membacanya membuatku membaca buku-buku pelajaran setiap hari. Meskipun awalnya sulit, aku tak ingin menyerah. Aku meminta bantuan orang tuaku dan teman-temanku saat aku menemui kata-kata yang sulit. 

Guruku di PKBM OBI memberikan tugas berikutnya, yaitu mencatat minimal dua halaman di buku tulisku, yang bisa berasal dari buku apa pun, termasuk buku pelajaran. Selama menjalani misi ini, aku menemukan beberapa buku favoritku, salah satunya adalah buku Budi Pekerti. Buku ini tak hanya berisi teks, tetapi juga gambar-gambar menarik dan cerita menarik. 

BACA JUGA : Buah Dari Menghidupi Firman Tuhan-Kisah Kesaksian Exsa, Anak 11 Tahun

Butuh satu tahun bagi aku untuk menyelesaikan misi ini. Ketika aku menerima tantangan membaca 10 halaman sebelum beristirahat saat kelas 3 SD, aku bertekad menyelesaikannya. Akhirnya, aku berhasil membaca dengan lancar ketika aku naik ke kelas 4 SD. Kini, aku telah mengatasi kesulitanku dan bisa membaca dengan lancar. Itu adalah pencapaian besar dalam hidupku yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya. 

Setiap perkembangan anak yang kami bantu selalu melibatkan dedikasi tinggi dari komunitas gereja dan dukungan berkelanjutan dari para donatur CBN Indonesia. Banyak anak yang membutuhkan bimbingan untuk mengembangkan karakter Kristiani. Saat ini, mari bergabung bersama kami dalam upaya mencetak ribuan anak yang luar biasa dalam generasi ini.

Jika ingin mengenal lebih dekat dengan Kegiatan kemanusiaan Obor Berkat Indonesia, kunjungi kami di www.oborberkat.com

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami