Rendy Chandradinata Kutip Ps. Hengky So:
Sumber: YouTube GBI Eben Haezer Official

News / 2 November 2023

Kalangan Sendiri

Rendy Chandradinata Kutip Ps. Hengky So: "Berhenti Berdoa Supaya Tuhan Memberkati Israel"

Claudia Jessica Official Writer
1894

Perang Israel Hamas masih terus berlangsung. Perang yang dimulai sejak Mei 2023 ini masih terjadi hingga saat ini. Berbagai berita beredar mengenai situasi terkini di medan perang, mulai dari penembakan, pengeboman, penyerangan, hingga muncul narasi genosida.

Rumah sakit hancur, gereja dan masjid pun banyak yang hancur akibat perang ini.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanhayu, menegaskan bahwa tidak akan ada gencatan senjata dalam perang di Gaza. Menurut Netanhayu, melakukan gencatan senjata sama dengan menyerah kepada Hamas di wilayah tersebut.

Menanggapi peristiwa yang menjadi perhatian dunia ini, banyak orang yang mendukung Israel maupun Palestina, tak terkecuali para seleb dan pendeta.

 

BACA JUGA: Ps. Rendy Chandradinata : Walaupun Takut Tapi Rasa Kemanusiaan Gak Boleh Hilang

 

Pastor Rendy Chandradinata menggunggah ulang postingan dari Pastor Hengky So, Pendiri dan Pendeta gereja Ecclesia Family Church EFC di Instagram yang menulis untuk berhenti berdoa agar Israel memberkati Israel, melainkan menjamah hati Benjamin Netanhayu agar mau menerima gencatan senjata dan menghentikan serangan ke Gaza serta membuka blokade.

“Orang Kristen Indonesia harus BERHENTI BERDOA SPY TUHAN MEMBERKATI ISRAEL. Yang harus kita doakan saat ini adalah spy Tuhan MENJAMAH HATI BENJAMIN NETANYAHU sehingga dia mau menerima gencatan senjata dan menghentikan serangan ke Gaza dan membuka blokade makanan, obat, air, listrik, internet ke Gaza,” tulis @hengkyso.

Rendy menambahkan agar kita, umat Kristen tidak menjadi fanatik membela Israel hingga melupakan saudara seiman kita yang juga berada di Palestina, “Yang kalian doakan gak mengakuimu sebagai sesama saudara, yang beneran saudara seiman di tanah Palestina malah dilupakan, saudara dalam kemanusiaan pun demikian, masa menutup mata itu jiwa-jiwa manusia jadi korban setiap harinya,” katanya melalui akun instagramnya @rendychndrdnt.

 

BACA JUGA: Konflik Israel –Hizbullah Memanas, Gereja Lebanon Serukan Doa & Puasa

 

Dalam instagram story-nya, ia juga menulis, “Teruntuk sobat Kristenku, betapa pentingnya kita membaca dan memahami teks Perjanjian Lama menggunakan lensa Perjanjian Baru. Supaya gak asal comot ayat PL dan jadi Kristen yang fanatik terhadap Israel.”

Ia juga menambahkan permintaan maafnya terhadap teman-teman muslim dan menyatakan kekristenan tidak pernah mendukung penindasan dalam bentuk apapun dan mengajak seluruh umat Kristen untuk berdoa demi perdamaian di Tanah Palestina.

“Dear my moslem friends, just like Hamas is not representative of Palestine, Christianity is not representative of Israel. We are not antek-antek Zionis. We stand againist any oppression and praying for peace in the Land of Palestine. May God bless us all.”

[Terjemahan: “Teman-teman Muslimku yang terkasih, sama seperti Hamas yang tidak mewakili Palestina, Kristen juga tidak mewakili Israel. Kami bukan antek-antek Zionis. Kami menentang penindasan apa pun dan berdoa untuk perdamaian di Tanah Palestina. Semoga Tuhan memberkati kita semua.”

 

BACA JUGA: Ratusan Artis Serukan Kebebasan Israel & Palestina Agar Hidup Berdampingan Dengan Damai

 

Ini adalah waktu yang genting bagi kita untuk berdoa agar terjadi perdamaian atas perang yang terjadi di Israel dan Palestina.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami