Ditinggal Bertahun-tahun Lalu Alami KDRT, Kenapa Julie Astuti Kaunang Tetap Bertahan?
Sumber: Solusi TV

Milenial / 31 October 2023

Kalangan Sendiri

Ditinggal Bertahun-tahun Lalu Alami KDRT, Kenapa Julie Astuti Kaunang Tetap Bertahan?

Claudia Jessica Official Writer
1716

Julie Astuti Kaunang, ibu dari Tessa Kaunang, berbicara secara terbuka tentang kisah pernikahannya yang penuh tantangan dengan suaminya, Arthur Kaunang. Pada sebuah episode Solusi Talks, Julie Astuti Kaunang berbagi kisah yang memilukan di dalam pernikahannya yang berlangsung selama 29 tahun, di mana ia menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Arthur Kaunang.

Pengalaman KDRT yang dia alami tidak hanya meruntuhkan fisiknya, tetapi juga hampir merenggut nyawanya.

 

BACA JUGA: Gembala The Rock Church, Jacqlien Celosse Disiksa dari Kecil Sampai Kena Penyakit Langka

 

“Pernikahan saya mengalami hal-hal yang sungguh membuat saya sampai terpuruk. Saya mengalami keterpurukan yang begitu panjang, 29 tahun. Jadi selain pak Arthur memperlakukan saya secara tidak adil, selain secara fisik dia melakukan KDRT,” ungkap Julie Astuti Kaunang kepada Brian Siawarta, pembawa acara Solusi Talks.

Bahkan, menurut Julie, KDRT yang dilakukan oleh Arthur Kaunang sudah melewati batas kemanusiaan. Ia mengungkapkan bahwa selama kehamilan delapan bulan dengan anak keduanya, adik dari Tessa Kaunang, ia pernah ditendang oleh suaminya.

“KDRT itu sudah tidak biasa-biasa saja. Selain dia menendang saya pada waktu saya hamil anak kedua, almarhum Genesy Kaunang, pada waktu itu kehamilan saya, Tessa sudah ada satu tahun. Lalu saya sedang hamil anak kedua dan kehamilan saya mencapai delapan bulan,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Cerita Adjie Notonegoro Alami Perjumpaan dengan Yesus dan Putuskan Jadi Orang Percaya

 

Julie menceritakan momen mengerikan ketika dia ditendang oleh suaminya. Dengan penuh ketakutan, Julie mengungkapkan, “Tiba-tiba pak Arthur yang sudah lama meninggalkan saya dan dia datang. Tiba-tiba, waktu saya membuka pintu, bukan wajahnya yang saya lihat waktu membukakan pintu, tetapi tendangan kakinya.”

Akibat dari tendangan suaminya yang kejam, Julie Astuti terpental hingga mengalami pendarahan yang serius. “Nah, badan saya kecil, jadi saya terpental, sampai-sampai saya mengalami pendarahan yang luar biasa. Itu adalah mukjizat Tuhan. Hal kedua yang dilakukan oleh Pak Arthur adalah sangat mengerikan,” lanjut Julie.

 

BACA JUGA: Perselingkuhan Bawa Suami Ateis Jadi Percaya Tuhan – Elly Kurniawati

 

Berkali-kali Julie ditinggalkan, berkali-kali juga Arthur kembali kepadanya dan melakukan tindak kekerasan, lalu mengapa Julie sanggup bertahan dalam pernikahan toxic tersebut? Saksikan kesaksian lengkap Julie Astuti Kaunang dalam video podcast Solusi Talks di YouTube channel Solusi atau video berikut ini:

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami