Keuntungan dari Intim Dengan Tuhan
Kalangan Sendiri

Keuntungan dari Intim Dengan Tuhan

Lori Official Writer
      1917

Ayat Renungan: 

Mazmur 91: 7, “Walau seribu rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.”

Yohanes 15: 7, “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

 

Pagi ini kita akan belajar keuntungan dari intim dengan Tuhan. Kalau kita dekat dengan seseorang, pastinya kita akan mendapatkan keuntungan. Saat kita membangun kedekatan dengan seseorang pasti selalu ada sesuatu yang kita transfer kepada orang lain. Dengan kata lain, hubungan bisa membawa pengaruh yang sangat besar. Seperti disampaikan dalam firman Tuhan bahwa, “Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.” (1 Korintus 15: 33) 

Jadi hubungan sangat penting. Karena dengan siapa kita bergaul sangat menentukan pribadi kita. Lingkungan menjadi penyumbang bagaimana seseorang mempunyai kepribadian, apakah dia orang yang percaya diri atau minder, apakah dia pemberani atau penakut. 

Jadi hari ini kita akan belajar 3 keuntungan dari bergaul karib dengan Tuhan. 

Pertama, Tuhan akan memberikan apa saja yang kita minta. Seperti disampaikan dalam Yohanes 15: 7, “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” Jadi waktu kita melekat kepada Dia, apa saja yang kita minta akan diberikan kepada kita. Kalau saat ini kita sedang meminta seorang anak dan itu sesuai dengan rencana Tuhan, maka Tuhan dapat memberikannya kepada kita. 

Kedua, orang yang dekat dengan Tuhan akan diberikan kemampuan untuk memahami hal yang ada di depan. Seperti disampaikan dalam Yeremia 33: 3, “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”

Ketiga, orang yang dekat dengan Tuhan pasti akan dijagai. Jadi serangan sebesar apapun dia akan dijagai oleh Tuhan. Inilah yang disampaikan dalam Mazmur 91: 7, “Walau seribu rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.” Sama halnya seperti seorang presiden pasti mendapatkan perlindungan dan penjagaan yang super ketat dari pegawal. Jadi serangan sebesar apapun yang mungkin datang bisa dihalau. Hal serupa terjadi dengan kita ketika kita menjadikan Tuhan sebagai sumber perlindungan kita.

Jadi ada perlindungan Tuhan jika kita mau dekat dengan Dia. Kenapa? Karena kita adalah aset termahal dari Tuhan dan kita adalah biji mata Tuhan. Sehingga Dia tak akan mungkin meninggalkan kita begitu saja.

 

Action: Jika belakangan ini kamu sedang bergumul untuk membangun kedekatan dengan Tuhan, kamu bisa mendapatkan dukungan doa melalui Layanan Konseling Center kami. Kamu bisa menghubunginya sekarang melalui Call Center 0811 9914 240.

Ayat Hafalan: 2 Korintus 3:17, "Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.”

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami