Selamat! Pendeta Samuel Benyamin Pandie Jadi Ketua Sinode GMIT Terpilih
Sumber: Jawaban.com

News / 23 October 2023

Kalangan Sendiri

Selamat! Pendeta Samuel Benyamin Pandie Jadi Ketua Sinode GMIT Terpilih

Lori Official Writer
1226

Sebanyak 323 pemilik akun hak suara dalam pemilihan Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) sampai pada hasil akhir. Pendeta Samuel Benyamin Pandie, S.Th terpilih menjadi Ketua Sinode GMIT menggantikan Ketua Sinode sebelumnya Pendeta Merry Kolimon. Pendeta Samuel akhirnya unggul mengalahkan kandidat lain yaitu Pendeta Yaksih Nubantimo dan Pendeta Yandi Manobe. 

Sementara Pendeta Saneb Blegur terpilih menjadi Wakil Ketua Sinode GMIT mengungguli beberapa kandidat diantaranya Pendeta Norman Nenohai, Pendeta Maria Litelnoni, Pendeta An Takalogo, Pendeta Petrus Tameno dan Pendeta Andriana Oematan.

 

Baca Juga: Ini Pesan Ketua Majelis GMIT ke Pejabat Gubernur NTT Terpilih, Termasuk Tuntaskan Stunting

 

Sidang Sinode GMIT yang digelar pada Jumat, 20 Oktober 2023 ini telah berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 11 Oktober 2023 yang lalu. Terpilihnya Pendeta Samuel sebagai Ketua Sinode GMIT Periode 2024-2027, menjadi tonggak sejarah terbaru bagi Sinode GMIT untuk terus berkontribusi melanjutkan tugas tanggung jawab sebagai wakil gereja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Izinkan dan berilah dukungan kami untuk melayani dan menata GMIT. Tentunya kita harapkan agar GMIT terus bertumbuh dan berubah lebih baik dan semakin baik. Perubahan hanya akan terjadi dari karya kita semua serta kuat harapan kita bersama Tuhan. Mengabdi kepada Allah merupakan kemerdekaan sesungguhnya. Tema kali ini juga menyentuh perjalanan kita untuk menjadi sesuatu bagi orang lain,” ungkap Pendeta Samuel dan meminta dukungan dari semua anggota majelis Sinode GMIT.

Pendeta Samuel sendiri sebelumnya diketahui menjabat sebagai Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur. Posisi ini ia peroleh setelah melalui proses menjadi Ketua Majelis Jemaat dan Ketua Klasis Kota Kupang Timur.

Sebagaimana diketahui, sidang Sinode GMIT ke-XXXV ini telah dihadiri sebanyak 503 orang yang terdiri dari Majelis Harian Sinode GMIT berjumlah 9 orang, ketua dan utusan klasis berjumlah 424 orang, panitia pendukung 70 orang dan termasuk tamu-tamu yang datang secara bertahap.

 

Baca Juga: Kepengurusan di GMIT Setahun Lagi, Inilah 6 PR yang Mau Diselesaikan Pdt. Mery Kolomon!

 

Sekali lagi selamat untuk Ketua Sinode GMIT Pendeta Samuel Benyamin Pandie, S.Th, semoga diberikan kemampuan untuk mengemban tugas dengan selalu mengandalkan Tuhan. Dan terima kasih juga kepada Pendeta Merry Kolimon atas dedikasi tanpa batas yang telah diberikan sepanjang mengemban tugas pelayanan sebelumnya. Tuhan Yesus memberkati.

Halaman :
1

Ikuti Kami