Perumpamaan Anak yang Hilang Bawaku Kembali Kepada Yesus – Theo
Sumber: jawaban.com

Family / 18 October 2023

Kalangan Sendiri

Perumpamaan Anak yang Hilang Bawaku Kembali Kepada Yesus – Theo

Claudia Jessica Official Writer
1088

Brayed Abraham Theo adalah nama lengkapku. Biasanya orang-orang memanggilku dengan nama “Theo”. Saat ini aku berusia 10 tahun dan tinggal di daerah Tanah Merah, Jakarta. Karena masalah ekonomi, aku dan keluargaku tinggal di rumah nenek yang mana ada anggota keluarga ayah yang lain juga.

Ayah dan ibuku memiliki keyakinan iman yang berbeda dan aku diajarkan sesuai dengan keyakinan iman ibu. Tetapi saat tinggal di rumah nenek, aku seringkali diejek, direndahkan, dibully oleh saudara-saudaraku yang berbeda keyakinan iman. Aku tidak mengerti kenapa mereka harus membenciku, dan ini membuat aku sangat marah dengan ayah dan keluarganya yang memperlakukanku seperti ini.

Sejujurnya, aku belum bisa memahami keyakinan ibu, ayah, maupun keyakinanku sendiri.

 

BACA JUGA: Dinda Akhirnya Berani Melangkah Setelah Luka Masa Lalunya Dipulihkan

 

Tumbuh di lingkungan yang banyak perbedaan dan penuh pertengkaran ini membuat aku menjadi orang yang sensitif. Aku jadi mudah marah dan dengan mudahnya mengajak anak-anak lain untuk bertengkar.

Suatu hari, aku mendaftar menjadi salah satu murid di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) Tanah Merah. Di sini, aku diajarkan banyak hal. Mulai dari pendidikan karakter, pendidikan akademis, hingga pendidikan agama. Di sekolah ini juga ada animasi Alkitab Superbook yang menceritakan kisah-kisah di Alkitab melalui video yang sangat menarik dan menyenangkan.

Ketika aku menonton Superbook episode Perumpamaan Anak yang Hilang, aku merasa ada kemiripan dengan kisah hidupku. Selama ini aku hidup seperti anak yang hilang. Aku mengabaikan perintah Tuhan, aku sering melawan orang tua, aku merasa seperti anak jagoan yang suka menantang orang lain untuk bertengkar.

 

BACA JUGA: Raja Salomo Ajarkan Aku untuk Jadi Anak Pemberani – Matthew

 

Aku ingin bertobat menjadi anak yang baik dan takut akan Tuhan. Aku juga ingin beribadah rutin di gereja dan aku juga akan mengajak adikku untuk ikut sekolah minggu di gereja. Aku ingin keluargaku dikasihi oleh Tuhan dan aku ingin keluargaku diselamatkan oleh Tuhan.

Sekarang aku tidak pernah lagi bolos sekolah minggu dan selalu mengajak adikku untuk sekolah minggu bersama-sama. Aku juga suka menceritakan kebaikan Tuhan yang aku alami dalam hidupku.

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan Anda terhadap SoL yang masih terus berjalan untuk melayani anak-anak sampai saat ini. Lewat pelayanan ini, kami ingin memuridkan lebih banyak anak untuk bertumbuh dalam kebenaran Firman Tuhan dengan kuat serta menjadi saksi Kristus agar mereka mendapatkan keselamatan utuh. Mari kita laksanakan amanat agung yang telah Tuhan berikan kepada kita untuk membagikan Injil ke seluruh bangsa, dukung pelayanan CBN sekarang, klik tombol di bawah:

Saya mau dukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami