Deretan Artis Hollywood Bersatu Beri Dukungan untuk Israel di Tengah Perang dengan Hamas
Sumber: elmira.es

News / 12 October 2023

Kalangan Sendiri

Deretan Artis Hollywood Bersatu Beri Dukungan untuk Israel di Tengah Perang dengan Hamas

Aprita L Ekanaru Official Writer
1659

Konflik antara Israel dan Hamas telah mencapai puncaknya, menciptakan perpecahan dan kerusuhan di seluruh dunia. Namun, di tengah memanasnya situasi tersebut, sejumlah bintang Hollywood ternyata telah menunjukkan dukungan mereka dengan tegas kepada Israel.

Konflik dimulai setelah serangan dadakan oleh Hamas, yang menembakkan ribuan roket dari Gaza menuju Israel, menewaskan setidaknya 900 orang dan menculik lebih dari 100 warga sipil. Serangan ini termasuk pembantaian mengerikan di sebuah festival musik, di mana 260 mayat ditemukan oleh tim penyelamat Israel.

 

BACA JUGA: Badan Amal Kristen Embrace the Middle East Memanggil Umat Berdoa demi Perdamaian

 

Pada Sabtu, serangan terjadi bertepatan dengan hari Sabat dan Simchat Torah, hari raya besar Yahudi. Variety melaporkan bahwa ini merupakan satu-satunya hari dalam sejarah modern di mana begitu banyak warga Yahudi tewas dalam satu hari, mengingatkan akan peristiwa Holocaust yang tragis.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengutuk serangan teroris tersebut dan dengan tegas mendukung hak Israel untuk mempertahankan diri. "Dukungan pemerintahan saya terhadap keamanan Israel sangat kuat dan tidak tergoyahkan," kata Biden dalam pernyataan resmi.

Sebagai respons terhadap serangan-serangan ini, Israel telah mendeklarasikan perang terhadap Hamas dan memberlakukan "pengepungan total" terhadap Gaza, memutus aliran listrik, makanan, dan air ke wilayah tersebut.

Di tengah konflik ini, sejumlah artis Hollywood menyuarakan dukungan mereka terhadap Israel. Di antara mereka adalah:

Gal Gadot

Bintang "Wonder Woman" ini telah lama memberikan dukungan kepada Israel. Dia membagikan berita dan kabar terkini tentang perang ini dan membuka penggalangan dana untuk membantu warga Israel yang menjadi korban konflik ini. Gadot mengatakan, "Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya."

 

U2

Saat tampil di Las Vegas, U2 mengubah lirik lagu "Pride" untuk menghormati korban di Israel. Mereka meminta penggemar mereka untuk bernyanyi bersama dan memberikan penghormatan kepada mereka yang tewas dalam festival musik tersebut.

 

Natalie Portman

Natalie Portman mengekspresikan kesedihan mendalamnya atas anak-anak, perempuan, dan lansia yang menjadi korban serangan dan penculikan oleh Hamas. Doanya selalu menyertai warga Israel yang terkena dampak konflik ini.

 

Madonna

Madonna membagikan video di Instagram yang menunjukkan dampak serangan di Israel, terutama menyoroti anak-anak yang terkena dampak serangan tersebut. Ia berdoa untuk para korban dan menekankan bahwa serangan ini hanya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan bagi semua orang.

 

Josh Gad

Aktor dan komedian Josh Gad, yang berasal dari keluarga penyintas Holocaust, menyatakan dukungannya kepada Israel dan merasa terpukul oleh serangan yang terjadi. Ia berdoa untuk keluarganya di Israel dan semua yang terkena dampak konflik ini.

 

BACA JUGA: Resmi, Israel Deklarasikan Perang Lawan Hamas! Amerika Nyatakan Hal Ini

 

Selain bintang-bintang di atas, beberapa anggota keluarga Kardashian, Jamie Lee Curtis, Andy Cohen, Debra Messing, Amy Schumer, Mark Hamill, Sarah Silverman, dan masih banyak lagi artis Hollywood telah mengungkapkan dukungan mereka kepada Israel melalui media sosial.

Namun, tak semua dukungan tersebut diterima dengan baik oleh semua pihak. Kylie Jenner sempat membagikan foto dukungan untuk Israel tetapi menghapusnya setelah mendapatkan komentar pro-Palestina. Konflik ini menciptakan perdebatan sengit dan perpecahan di seluruh dunia, mencerminkan kompleksitas masalah Timur Tengah yang belum terselesaikan.

Sumber : CNNIndonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami