Cerita Adjie Notonegoro Alami Perjumpaan dengan Yesus dan Putuskan Jadi Orang Percaya
Sumber: Solusi TV

Milenial / 11 October 2023

Kalangan Sendiri

Cerita Adjie Notonegoro Alami Perjumpaan dengan Yesus dan Putuskan Jadi Orang Percaya

Claudia Jessica Official Writer
1178

Adjie Notonegoro, seorang desainer ternama yang dikenal lewat karyanya dalam pakaian formal dan tradisional, membeberkan perjalanan spiritualnya secara eksklusif dalam podcast Solusi Talks yang tayang di YouTube Channel Solusi TV pada Jumat (06/10/2023).

Adjie Notonegoro lahir dan besar di lingkungan yang belum percaya kepada Tuhan Yesus. Perjalanan imannya dimulai lewat sebuah momen ketika Adjie mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus dalam mimpinya. “Dia (Yesus) menempelkan pipinya ke pipi saya, dan berkata, ‘Kamu saya berkati,’” cerita Adjie kepada Brian Siawarta, host Solusi Talks.

Pada tanggal 30 Agustus 2017, Adjie memutuskan untuk dibaptis dan menjadi pengikut Yesus Kristus.

Banyak orang berpendapat bahwa Adjie telah dipengaruhi oleh teman-temannya yang merupakan orang percaya, tetapi dalam podcast Solusi Talks ini Adjir dengan tegas menyatakan bahwa keputusannya untuk mengikuti Yesus adalah hasil dari pengalaman langsung dengan Tuhan dalam mimpinya. Tidak ada pengaruh dari teman-temannya atau faktor eksternal lainnya yang membentuk keputusannya.

 

BACA JUGA: Perselingkuhan Bawa Suami Ateis Jadi Percaya Tuhan – Elly Kurniawati

 

Adjie mengaku tidak memperdulikan pandangan atau penilaian orang lain terhadap keputusannya ini. Bahkan, ia siap menghadapi kemungkinan ditinggalkan oleh keluarga atau teman-temannya jika hal itu terjadi. Baginya, yang terpenting dalam hidupnya saat ini adalah hubungannya dengan Tuhan Yesus.

Setelah mengenal Yesus, Adjie mengaku hidupnya jadi lebih damai sejahtera, lebih bahagia, juga lebih bersukacita.

Namun, menjadi pengikut Yesus tidak membuat hidupnya menjadi mulus tanpa masalah.

Di tahun 2022, Adjie yang kala itu mengalami kapalan di kakinya, harus menjalani amputasi. Padahal selama ini Adjie menjalani hidup sehat, ia bahkan tidak mengkonsumsi minuman manis seperti soft drink, wine, beer, maupun rokok.

Di tengah aktivitasnya dengan kondisi kakinya yang tidak kunjung membaik, Adjie memutuskan untuk mengamputasi jari kakinya. Dokter menyatakan perlu waktu selama 6 bulan bagi Adjie untuk bisa kembali berjalan dengan normal hingga lukanya kering dan sembuh.

 

BACA JUGA: Ayat Alkitab Ini Bawa Aku Bertobat Dari Kuasa Satanic - Roy Wisan

 

Mukjizat terjadi. Hanya butuh waktu waktu 2 minggu bagi Adjie untuk bisa kembali berjalan dengan normal. Bahkan dokter dan suster yang membuka perban kakinya terheran-heran karena luka bekas operasi itu sudah kering dan tertutup dengan sempurna.

Rupanya, ketika Adjie membaca Firman Tuhan dan berdoa menyatakan keinginannya untuk bisa berjalan, Roh Kudus mengingatkan Adjie bahwa ia memiliki iman sehingga ia bisa berjalan.

“Saya berdiri di samping tempat tidur, suster bilang ‘Jangan pak, jangan pak, nanti jatuh. Bapak belum boleh jalan, bapak belum bisa jalan.’ Saya bilang, saya bisa jalan, saya punya iman. Akhirnya saya jalan ke sofa dan duduk di sana,” ungkap Adjie bercerita.

Dokter mengatakan secara medis kesembuhan yang Adjie alami tidak mungkin terjadi. “Ga mungkin Adjie, dengan seusia kamu (pemulihan cepat) ini ga mungkin terjadi. Ini keajaiban Tuhan,” jelas Adjie mengulang perkataan sang dokter.

Di akhir podcast, Adjie berpesan bahwa mukjizat adalah nyata dan semua orang dapat mengalaminya apabila memiliki iman dan percaya kepada Tuhan.

“Mukjizat itu nyata, yang penting kamu punya iman dan kamu percaya bahwa itu yang membuat kita sembuh. Kalau sakit, jangan pikirin penyakitnya. Cuekin saja. Kita berserah diri pada Tuhan,” ucapnya.

 

BACA JUGA: Didiagnosa Kanker, Aku Sempat Kecewa dan Marah Sama Tuhan

 

Masalah apapun yang kita alami saat ini, Tuhan selalu bisa menyatakan mukjizat-Nya. Jika saat ini Anda mengalami pergumulan dan membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hatimu, datanglah kepada Tuhan, DIA sendiri yang akan memberikan kelegaan kepadamu.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN untuk mendapatkan dukungan. Hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui nomor 0822-1500-2424 atau klik link: bit.ly/InginDidoakan.

Selalu ada jawaban untuk setiap masalah Anda.

 

Saksikan tayangan selengkapnya di Youtube Solusi TV di bawah ini:

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami