Badan Amal Kristen Ini Ajak Umat Tuhan Doakan Perdamaian Israel dan Palestina
Sumber: AFP/MAHMUD HAMS

News / 11 October 2023

Kalangan Sendiri

Badan Amal Kristen Ini Ajak Umat Tuhan Doakan Perdamaian Israel dan Palestina

Aprita L Ekanaru Official Writer
2971

Badan amal Kristen Embrace the Middle East telah mengeluarkan seruan mendesak untuk berdoa bagi Tanah Suci setelah terjadinya serangan Hamas terhadap Israel. Kejadian ini telah menimbulkan ketegangan dan kekerasan di wilayah tersebut.

Dalam perkembangan tragis ini, setidaknya 800 orang tewas di Israel, termasuk sekitar 260 orang yang mayoritas adalah anak muda yang hadir dalam sebuah festival musik. Selain itu, sekitar 150 orang telah disandera oleh Hamas. Berita mengerikan juga mencatat kasus penculikan, pembunuhan, dan pemerkosaan terhadap warga Israel. Hamas bahkan mengancam akan membunuh sandera jika Israel melancarkan serangan udara tanpa peringatan.

 

BACA JUGA: Resmi, Israel Deklarasikan Perang Lawan Hamas! Amerika Nyatakan Hal Ini

 

Di sisi lain, di Gaza, ratusan orang telah kehilangan nyawa mereka sebagai akibat dari serangan balasan Israel yang berlangsung sejak Sabtu.

Badan amal Embrace the Middle East menggambarkan berita dari wilayah ini sebagai "meresahkan dan menyedihkan." Mereka telah mengajak semua orang untuk bergabung dalam berdoa agar kekerasan segera mereda dan perdamaian dapat terwujud.

Pendeta Su McClellan, manajer keterlibatan gereja senior di Embrace, telah merumuskan sebuah doa untuk membantu umat Kristiani menjadi perantara bagi semua yang terdampak oleh krisis ini. Dalam doanya, ia berharap agar Tuhan memberikan cahaya, keselamatan, perlindungan, dan kekuatan bagi semua orang yang terlibat dalam konflik ini, termasuk rakyat Israel, Palestina, dan para sandera. Mereka juga mendoakan perlindungan bagi warga sipil di Gaza dan Israel serta memohon bimbingan bagi para pemimpin di kedua pihak.

 

BACA JUGA: Gaza, Wilayah Israel atau Palestina?

 

Semoga doa ini dapat membawa penghiburan, penyembuhan, dan akhirnya perdamaian di wilayah yang saat ini dilanda konflik ini. Amin.

Sumber : christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami