Firman Tuhan Bikin Anak Ini Jadi Mampu Lakukan Hal Luar Biasa! – Kisah Ara
Sumber: jawaban.com

Family / 10 October 2023

Kalangan Sendiri

Firman Tuhan Bikin Anak Ini Jadi Mampu Lakukan Hal Luar Biasa! – Kisah Ara

Claudia Jessica Official Writer
882

Namaku Asmarawati, tapi biasa dipanggil Ara, dan aku berusia 11 tahun. Aku adalah anak perempuan yang selalu ceria, penuh semangat, dan suka tertawa. Tapi di balik senyumanku, ada banyak perasaan yang tersembunyi, yang sering kali membuat hatiku terluka. Aku tinggal bersama keluargaku dan empat keluarga lain dalam satu rumah di daerah Semarang. Totalnya, ada 12 orang dewasa dan anak-anak yang tinggal bersama di rumah itu. Kehidupan di rumah ini tidak pernah mudah bagiku.

Setiap hari, aku melihat hal-hal yang seharusnya tidak aku saksikan sebagai seorang anak kecil. Aku melihat anggota keluargaku sering minum minuman keras, berkelahi, berbicara dengan kata-kata kotor, dan berbagai hal yang seharusnya tidak dilakukan dihadapan anak-anak. Aku merasa sangat sedih melihat semua itu.

 

BACA JUGA: Aku Bahagia Bisa Bikin Mama Bangga dengan Perkembanganku! – Gabi

 

Semua itu membuatku merasa tidak nyaman berada di rumah. Terlebih lagi semua perilaku keluarga ini menjadi bahan ejekan teman-temanku di sekolah dan membuat aku menjadi malu. Bahkan aku pernah menangis di sekolah karena merasa sangat terhina akibat perilaku keluargaku dan ejekan teman-temanku.

Selain belajar di sekolah, aku juga mengikuti pelajaran tambahan di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL). Suatu hari, karena sudah tidak kuat dengan perilaku orang rumah, aku mencurahkan isi hatiku kepada tutor di SoL. Ia mendengarkan semua keluhanku dengan sabar dan membuatku merasa lebih lega setelah berbicara dengan seseorang yang mau mendengarkan dan memahami yang kurasakan.

Dari pertemuan-pertemuan di SoL, aku mulai belajar banyak hal. Salah satunya adalah tentang pentingnya mengampuni. Lewat materi yang kuterima di SoL, aku belajar untuk mengampuni keluargaku, meskipun mereka sering membuatku sedih dan takut. Aku juga belajar untuk mendoakan mereka, agar mereka bisa menjadi lebih baik.

 

BACA JUGA: Di Sekolah Minggu Aku Diproses Jadi Anak yang Mau Melakukan Kehendak Tuhan

 

Yang paling penting, aku belajar untuk memberikan kata-kata yang baik kepada keluargaku dan teman-temanku. Sebelumnya, aku sulit sekali mengungkapkan perasaanku kepada mereka karena semua yang aku lihat dan dengar selalu buruk. Tapi sekarang, aku mencoba untuk memberikan dukungan dan kata-kata positif kepada mereka. Aku tahu perjalanan ini belum selesai, dan masih banyak hal yang harus aku pelajari. Tapi aku merasa lebih kuat sekarang berkat kebenaran Fiman Tuhan yang diajarkan oleh SoL.

Aku bersyukur atas semua yang aku pelajari di SoL, dan berharap aku bisa terus belajar dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan Anda terhadap SoL yang masih terus berjalan untuk melayani anak-anak sampai saat ini. Lewat pelayanan ini, kami ingin memuridkan lebih banyak anak untuk bertumbuh dalam kebenaran Firman Tuhan dengan kuat serta menjadi saksi Kristus agar mereka mendapatkan keselamatan utuh. Mari kita laksanakan amanat agung yang telah Tuhan berikan kepada kita untuk membagikan Injil ke seluruh bangsa, dukung pelayanan CBN sekarang, klik tombol di bawah:

Saya mau dukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami