Di Sekolah Minggu Aku Diproses Jadi Anak yang Mau Melakukan Kehendak Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 29 September 2023

Kalangan Sendiri

Di Sekolah Minggu Aku Diproses Jadi Anak yang Mau Melakukan Kehendak Tuhan

Lori Official Writer
1177

Namaku Gesya (11 tahun), seorang anak desa yang tinggal jauh di Lembang Patengko, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Hidupku gak mudah karena aku hanya tinggal bersama mama dan kedua saudaraku setelah ayahku pergi meninggalkan kami beberapa tahun yang lalu.

Setiap minggu, aku dan saudara-saudaraku mengikuti ibadah sekolah minggu di GPDI Bukit Hermon Kandeapi. Meskipun aku tidak terlalu aktif di sekolah minggu, aku selalu hadir dan berusaha mendengarkan pelajaran-pelajaran yang diajarkan.

Memang aku terkesan pendiam dan pemurung. Aku memilih tak peduli dengan sekelilingku. Bahkan saat aku diganggu atau dibecandai, aku tak segan mengucapkan kata-kata kasar. Belum lagi dengan kebiasaanku memanggil nama orang yang lebih tua dariku. Awalnya aku tak peduli, tapi akhirnya aku baru tahu jika itu tidak sopan setelah guru sekolah mingguku memberitahuku. Aku pun berusaha jadi anak yang lebih baik, bahkan setelah aku menyaksikan kisah tentang ketaatan Abraham yang mau mempersembahkan Ishak, anak satu-satunya, sebagai persembahan kepada Tuhan.

 

Baca Juga: Semua Rasa Takut Sirna Seketika Ingat Firman Tuhan – Kesaksian Anak Shalom

 

Kisah ini mengajarkan aku tentang pentingnya ketaatan dan kesediaan untuk mengampuni ayahku yang tega meninggalkan kami. Walaupun aku masih marah, aku mencoba untuk mau mengampuni dan mendoakannya. 

Aku bersyukur berkat bimbingan guru di sekolah minggu, aku terus berjuang menjadi anak yang ceria, berani dan sopan kepada orang-orang yang lebih tua. Perubahan ini masih dalam proses, tapi aku percaya kasih Tuhan akan memampukanku untuk berubah sepenuhnya dan melakukan kehendak Tuhan seperti Abraham.

CBN melalui pelayanannya bertujuan untuk mengerjakan Amanat Agung bagi setiap orang. Dan kami terus mengerjakannya melalui pemuridan anak Superbook Indonesia. Kisah ini adalah salah satu dampak bagaimana kasih Tuhan yang kami bagikan melalui media terbukti menghasilkan transformasi besar dalam hidup generasi anak. Pekerjaan ini masih sangat panjang, kami butuh dukungan Anda untuk mengerjakannya bersama-sama. Mari bergabung bersama kami hari ini dengan menunjukkan komitmen Anda dengan cara klik tombol di bawah.

 

YA, SAYA BERSEDIA

Halaman :
1

Ikuti Kami