10 Ayat Alkitab Tentang Bersyukur, Bikin Masalah Jadi Lebih Ringan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 22 September 2023

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Tentang Bersyukur, Bikin Masalah Jadi Lebih Ringan

Claudia Jessica Official Writer
1408

Bersyukur adalah hal kecil yang dapat memberikan dampak besar bagi kehidupan Anda.

Dalam hidup ini, seringkali kita menghadapi berbagai masalah, baik itu konflik dengan keluarga, masalah kesehatan, masalah keuangan, juga masalah hubungan. Tetapi jika kita bersyukur, kita dapat melalui masalah-masalah tersebut dengan beban yang lebih ringan. Lalu, apa sumber terbaik untuk membantu kita melewati masalah dengan rasa syukur?

Jawabannya adalah Firman Tuhan. Yuk kita lihat dan pelajari ayat-ayat Alkitab tentang rasa syukur dan temukan kedamaian serta kegembiraan melalui doa dan ucapan syukur.

Matius 11:28

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

1 Tesalonika 5:18

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Mazmur 118:24

Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Kolose 3:15

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Mazmur 107:1

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

2 Korintus 2:14

Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

1 Tesalonika 5:16-18

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Mazmur 103:2-5

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Filipi 4:12-13

Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Yakobus 1:2-4

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Ketika kita berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan, sekalipun dalam masa sulit, Tuhan berjanji akan memberikan kita kekuatan, kedamaian, serta menguatkan iman kita.

Bacalah ayat-ayat Alkitab ini ketika Anda sedang kesusahan, merasa sedih, atau kapanpun Anda membutuhkan kekuatan.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami