Kepedulian Guru Membuahkan Karakter Baik dalam Diri Master
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 15 September 2023

Kalangan Sendiri

Kepedulian Guru Membuahkan Karakter Baik dalam Diri Master

Lori Official Writer
1374

Jauh di Pematang Rambai, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, CBN Indonesia bermitra dengan gereja GPdI El-shadai Pematang Pao membangun ekosistem pemuridan anak yang menyeluruh. Program pemuridan seperti Superbook, Super5 dan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) telah hadir membantu anak-anak tumbuh lebih baik di tengah beragam keterbatasan ekonomi keluarga-keluarga dan kebutuhan anak akan pendidikan berkualitas dan terjangkau.

Hingga saat ini, GPdI El-shadai Pematang Pao dengan panggilan pelayanan terhadap anak, terus memberikan perhatian khusus bagi anak dan orang tua jemaatnya. Di sinilah CBN Indonesia berperan mendukung agar setiap anak bertumbuh menjadi lebih baik secara karakter, akademik dan kerohanian. 

 

Baca Juga: Saat Tidak Ada Satupun yang Mau Mengajariku, Hanya Sanggar Belajar CBN yang Bersedia

 

Berawal dari pemuridan anak sekolah minggu Superbook, sebanyak 50 anak jemaat gereja juga dibekali dengan bimbingan belajar gratis melalui Sanggar Belajar Anak School of Life (SOL) di GPdI El-shadai Pematang Pao setiap tiga kali seminggu. Di sinilah seorang anak bernama Master Sirait aktif mengikuti bimbingan belajar SOL. 

Master (8 tahun), adalah anak ke-4 dari 6 bersaudara. Ia berasal dari keluarga yang minim secara ekonomi karena itulah papanya terpaksa merantau untuk mencari nafkah. Sementara mamanya adalah seorang ibu rumah tangga yang kadang mencari upah di ladang orang. 

Namun Master tumbuh menjadi anak yang ikut-ikutan dengan lingkungan, suka abai dengan perintah orang tua dan anaknya juga tak punya niat untuk belajar. Suatu kali ia memilih berhenti dari Sanggar Belajar SOL karena teman-temannya. Namun kepedulian guru SOL terhadap Master tak pernah surut. Suatu kali, guru-guru berkunjung ke rumah bertemu dengan Master dan orang tuanya dan mendorongnya kembali ikut bimbingan belajar.

 

Baca Juga: Tidak Bisa Operasi Karena Kendala, Bisakah Aku Sembuh? – Cinta

 

Dorongan ini akhirnya menggerakkan niat Master kembali ikut belajar. Hingga suatu kali, saat mengikuti ibadah yang diadakan SOL GPdI Elshadai Pematang Pao, Master tersentuh dengan kisah Musa dan 10 Perintah Allah yang diputarkan di sana. Dia tersentuh dengan kasih Tuhan atas bangsa Israel dan menyadari akan perilakunya sendiri. 

Lewat setiap pelajaran karakter dan kerohanian yang ia terima di SOL, Master akhirnya perlahan berubah menjadi anak yang rajin belajar dan juga ikut ibadah. 

Setiap perubahan anak yang kami layani tak terlepas dari kerja keras jaringan gereja dan juga para donatur yang terus mendukung pelayanan pemuridan anak CBN Indonesia. Ada banyak anak yang perlu dibantu agar bertumbuh di dalam karakter Kristus. Hari ini mari bergabung bersama kami untuk mencetak ribuan anak hebat di generasi ini.

 

BERGABUNG SEKARANG 

Halaman :
1

Ikuti Kami