PEWARNA Indonesia Temui Gibran, Apresiasi Kinerja dan Mengundang Hadir di Festival Bondo
Sumber: Istimewa

News / 10 September 2023

Kalangan Sendiri

PEWARNA Indonesia Temui Gibran, Apresiasi Kinerja dan Mengundang Hadir di Festival Bondo

daniel.tanamal Official Writer
411

Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) temui Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dalam rangka apresiasi kinerja menjaga keberagaman umat beragama, dan mengundang kehadiran secara resmi di Festival Bondo, yang akan berlangsung bulan November 2023.

“PEWARNA secara khusus mengapresiasi kineja beliau sebagai pemimpin daerah yang berkomitmen menjaga dan memelihara keberagaman dengan memberikan ruang yang sama, bagi setiap pemeluk agama untuk merayakan hari rayanya, juga menfasilitasi ruang-ruang publik dengan simbol simbol agama yang sedang merayakan,” kata Ketua Umum PEWARNA Indonesia, Yusuf Mujiono, seusai pertemuan di kantor Walikota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

Selain itu, Yusuf juga mengundang secara resmi kehadiran Gibran di Festival Bondo di Jepara Jawa Tengah, denganmengusung tema “Budaya hebat, Indonesia Kuat” yang dijadwalkan akan berlangsung pada 8 hingga 11 November 2023. “Secara khusus PEWARNA mengundang beliau untuk hadir dalam Festival Bondo, dan respon beliau, akan berusaha hadir sepanjang tidak bersamaan dengan jadwal kerjanya,” ungkap Yusuf.

Dalam pertemuan ini PEWARNA Indonesia datang bersama dengan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), berbincang mengenai keberagaman umat beragama dalam beribadah, serta kinerja pemimpin daerah dalam menjaga dan memelihara hal itu. “Saya menitipkan pesan kepada beliau agar selalu menjaga keberagaman yang sudah terlaksana dengan baik,  dan kedepan bisa berkiprah dlm kepemimpinan yang lebih luas lagi,” tutup Yusuf.

Sebagai informasi, dalam Apresiasi PEWARNA Indonesia (API) 2023, yang berlangsung di Jakarta, pada Juli lalu, PEWARNA memberikan penghargaan kepada Gibran, sebagai Figur Kepada Daerah Pengamal Harmoni Toleransi Antar Umat Beragama.

(Daniel Tanamal)

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami