Firman Tuhan Khusus untuk Anda yang Sudah Menjadi Seorang Ayah
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 7 September 2023

Kalangan Sendiri

Firman Tuhan Khusus untuk Anda yang Sudah Menjadi Seorang Ayah

Claudia Jessica Official Writer
1102

Kitab Maleakhi 4:5-6 menulis, “Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu. Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.”

Di akhir zaman, akan terjadi sebuah fenomena fatherless yang terjadi dimana-mana, tetapi Tuhan juga sudah memberikan jawaban untuk mengatasi permasalahan ini.

Untuk mengatasi fenomena fatherless dimulai dari langkah sederhana, yakni pertobatan seorang ayah.

Jika Anda adalah seorang ayah dan menyadari bahwa Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya atau tidak bertanggung jawab dengan benar kepada anak-anak Anda, maka akuilah kepada Tuhan bahwa Anda sudah lalai. Tidak apa untuk mengakuinya, sekarang adalah waktunya untuk pulang dan bertindak untuk membangun kembali hubungan dengan anak-anak Anda.

Seturut dengan itu, Anda juga harus memiliki kerendahan hati untuk meminta maaf kepada anak-anak Anda, kasihilah mereka dengan sepenuh hati.

Apabila seorang ayah tidak bisa bertobat, maka kutuk dan hukuman Tuhan akan memukul bumi. Apa maksud dari memukul bumi? Artinya akan terjadi fenomena lain yang menyusul fatherless ini.

 

BACA JUGA: Kunci untuk Mengalami Pemulihan dari KDRT, Maukah Anda Menerimanya?

 

Misalnya seperti kehancuran generasi, anak yang putus asa, anak yang mencari kedamaian dari hal yang salah, anak yang bergantung  pada hal yang salah, anak mencari kasih sayang pada cinta yang semu, anak yang hilang dalam kelamnya pergaulan dunia, hingga anak yang tidak percaya lagi kepada Tuhan. Semua hal ini terjadi karena anak-anak rusak akibat kehilangan sosok ayah. Itu sebabnya Yesus datang untuk menawarkan kasih karunia kepada kita semua. Dia ingin kita semua mengalami pemulihan.

Jika hari ini Anda ingin berkomitmen untuk memulai pertobatan dan menjalani fungsi Anda sebagai ayah yang bertanggungjawab, berdoalah dan meminta pengampunan dari Tuhan.

“Bapa dalam nama Tuhan Yesus, saat ini kami berdoa dan kami mau mengakui kelalaian kami yang meninggalkan peran sebagai seorang ayah. Kami telah meninggalkan tanggung jawab kami sebagai seorang bapak yang hadir buat putra-putri yang Kau titipkan dan Kau percayakan kepada kami Bapa.

Kami meminta ampun, dan saat ini kami minta anugerah Tuhan dan bimbingan Tuhan untuk memulihkan hubungan kami dengan putra-putri kami di rumah, hubungan kami dengan keluarga, hubungan kami dengan istri dan anak-anak kami.

Tuhan, kami benar-benar membutuhkan anugerah Tuhan dan pertolongan Tuhan agar kami belajar rendah hati dan meminta maaf kepada putra-putri kami di rumah karena kami rindu keluarga kami dipulihkan, dan ini adalah sebuah panggilan bagi semua gereja Tuhan. Aku berdoa untuk seluruh gereja Tuhan agar kembali kepada panggilan Tuhan untuk membangun tembok yang runtuh.

Supaya kami bisa berdiri atas atas anak-anak kami, dan hadir menjadi ayah, menjadi panutan, menjadi teladan atas anak-anak kami. Kami minta Anugrahmu, Tuhan. Kami minta hikmatmu, Tuhan dan kami minta keberanian untuk kami datang kepada anak-anak dan meminta maaf karena mereka terlalu berharga di hadapan-Mu, Tuhan.

Satu anak sangat berharga di hadapan-Mu. Terima kasih Allah Roh Kudus untuk saat ini, biarlah kasih-Mu menjamah kami saat ini. Kami percaya setelah ini kami akan melihat banyak pemulihan yang terjadi dalam keluarga, banyak pemulihan antara papa dan anak-anak serta banyak kesaksian yang akan kami dengarkan setelah kami berdoa. Di dalam nama Kristus Yesus kami berdoa, amin.

Jika saat ini Anda merasa membutuhkan bimbingan, maupun dukungan doa untuk mengalami pemulihan dalam hidup Anda dan keluarga Anda, hubungi Layanan dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau melalui telepon di nomor 0811-9914-240 sekarang.

Tuhan mengasihi Anda dan ia tidak akan pernah meninggalkan Anda.

Tayangan baru CBN Ministry juga bisa Anda saksikan di YouTube Jawaban Channel atau melalui video di bawah ini:

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami