Tidak Suka Belajar dan Hanya Ingin Bermain, Benedict Malah Suka Belajar di PAUD Super5
Sumber: jawaban.com

Family / 10 August 2023

Kalangan Sendiri

Tidak Suka Belajar dan Hanya Ingin Bermain, Benedict Malah Suka Belajar di PAUD Super5

Claudia Jessica Official Writer
1129

Namaku Benedict dan usiaku 4 tahun. Aku bersekolah di PAUD Super5 yang ada di Medan, dekat dengan rumahku. Sebelum sekolah di PAUD Super5, aku tidak mengerti dan tidak peduli tentang pentingnya menjaga lingkungan maupun kebersihan diriku sendiri. Meskipun guru-guru sudah memberitahu tentang pentingnya menjaga kebersihan, tetapi aku sangat malas mendengarkannya.

Namun, setelah beberapa waktu belajar di PAUD Galilea Medan dan mengikuti pelajaran serta menonton video pembelajaran Super5, semuanya berubah.

Salah satu pembelajaran membahas tentang pentingnya mencuci tangan dan menggosok gigi untuk menjaga kebersihan. Saat itu, aku mulai mencoba melakukan apa yang diajarkan di PAUD.

 

BACA JUGA: Perjalananku Mengenal Tuhan Dimulai dari Kekuranganku - Adrian

 

Dengan video pembelajaran Super5, belajar jadi terasa lebih menyenangkan seperti saat bermain. Aku juga jadi suka mendengarkan yang guru-guru ajarkan kepadaku. Mereka mengajarkan aku tentang tanggung jawab menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan sebelum makan, sesudah makan, atau dalam kondisi apapun saat tanganku dalam keadaan kotor. Ternyata, menjaga kebersihan seperti ini dapat menyenangkan hati Tuhan.

Akhirnya aku sadar dan memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itulah aku bertekad untuk merapikan meja dan kursi setelah dipakai belajar. Lalu, jika ada sampah di sekitar, aku akan mengambilnya dan membuangnya pada tempatnya serta mengingatkan teman-temanku yang masih suka membuang sampah sembarangan.

Di PAUD Super5, aku diajarkan tentang pentingnya tanggung jawab menjaga diri sendiri dan lingkungan. Makanya aku tidak lagi menunggu perintah untuk mencuci tangan, melainkan aku melakukannya sendiri atas dasar keinginanku. Aku mengerti bahwa menjaga kesehatan adalah tanggung jawabku sendiri, termasuk menyikat gigi, mencuci tangan, bahkan mandi yang bersih. Aku mulai merasa punya tanggung jawab terhadap tubuh yang Tuhan berikan ini.

 

BACA JUGA: Berkat Sekolah Minggu Superbook Kutemukan Talenta Dalam Diriku

 

Sekarang aku tahu bahwa tubuh adalah tempat Tuhan tinggal, dan aku harus merawatnya dengan baik.

Super5 membantu memberikan kurikulum dan mengemas pelajaran dengan cara yang kontekstual dan cocok untuk anak-anak sehingga lebih mudah untuk mereka pahami. Seperti yang telah dialami oleh Benedict, akhirnya ia mau belajar di PAUD Super5 karena materi yang disampaikan terasa seperti bermain dan ia sangat menyukainya.

Yuk dukung terus Super5 memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak. Tunjukkan dukunganmu dengan mengklik tombol di bawah ini:

 

Saya mau dukung SUPER5

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami