SATU Conference : Transformasi Kepemimpinan Pemuda di Gereja-gereja Indonesia
Sumber: pgi.or.id

News / 7 August 2023

Kalangan Sendiri

SATU Conference : Transformasi Kepemimpinan Pemuda di Gereja-gereja Indonesia

Bella Tiurma Official Writer
994

Sudah terlalu lama, para pemimpin kaum muda di gereja-gereja Indonesia menempuh jalannya sendiri-sendiri. Namun, kini Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) itu mengajak mereka untuk berkolaborasi dan memperkuat jaringannya dalam menjawab kompleksitas dunia saat ini. 

Synergy, Apprenticeship, Transformation, Unity (SATU) Conference, yang diresmikan oleh Pastor Gomar, menandai awal yang baik untuk mempersatukan kaum muda gereja-gereja di Indonesia. Bahkan, saat membuka acara, ia menegaskan bahwa kesempatan ini memiliki kekuatan untuk mendorong perubahan. 

“Pemuda memiliki kekuatan dan potensi untuk membawa perubahan. Mereka memiliki kemampuan untuk mengubah dunia,” kata Pastor Gomar.

 

Baca Juga : Bangun Gedung Baru Primaya Hospital PGI Cikini, PGI: "Kami Mau Lanjutkan Pelayanan Yesus"

 

Baik PGI maupun JPCC mencita-citakan Konferensi SATU sebagai katalis bagi kaum muda dan remaja, khususnya yang terlibat dalam kepemimpinan gereja, untuk mewujudkan nilainilai SATU dalam peran kepemimpinan dan pelayanan mereka. 

Selain itu, Konferensi SATU berfungsi sebagai platform untuk meningkatkan jaringan komunikasi dan kolaborasi antardaerah, interdenominasi. Ini memberikan ruang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan mempersiapkan pemimpin masa depan. 

Selama dua tahun terakhir, menurut Pastor Rosiana Purnomo, Kepala Biro Kepemudaan dan Remaja PGI, banyak anak muda mengambil langkah untuk menjawab berbagai krisis dan tantangan. Upaya berkelanjutan sedang dilakukan untuk mengatasi perkembangan dan masalah, dan pemuda secara aktif berkolaborasi dengan komunitas dan forum lain, menciptakan gerakan yang bergema dalam skala yang lebih luas.

 

Baca Juga : Buku Katekisasi Pranikah Diluncurkan PGI Harap Bisa Jadi Program Resmi Gereja

 

Oleh karena itu, Biro Kepemudaan dan Remaja PGI berdedikasi untuk memperlengkapi anggota muda gereja dengan menyediakan ruang dan kesempatan yang aman untuk menyuarakan keprihatinan mereka bagi generasi sekarang dan mendatang.

Sumber : pgi.or.id
Halaman :
1

Ikuti Kami