Perjalanan Rai Mengatasi Keterbatasan dengan Iman dan Keyakinan
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 August 2023

Kalangan Sendiri

Perjalanan Rai Mengatasi Keterbatasan dengan Iman dan Keyakinan

Bella Tiurma Official Writer
1083

Perkenalkan nama saya Siwa Rai Zebua anak kedua dari tiga bersaudara, teman dan keluarga saya biasa memanggil dengan nama Rai. Saya dan abang saya bersama-sama menjadi salah satu murid di SD OBI di Nias. 

Sejak kecil, saya tumbuh menjadi anak yang baik. Tapi di balik itu semua, ada kelemahan yang saya miliki. Memiliki keterbatasan berbicara yang jelas, saya seringkali dihadapkan masalah setiap kali berbicara, terutama saat di sekolah. 

Saya berpikir mungkin hal ini bisa terjadi karena terlalu seringnya saya menonton melalui telepon seluler dan adanya larangan keluar rumah. Sehingga saya hanya bisa bermain di rumah bersama abang dan adik, dan mungkin akibat inilah keahlian berbicara saya menjadi kurang jelas.

 

Baca Juga : Doa Bapa Kami Buat Saya Rindu Mengenal Tuhan

 

Walaupun dengan kesibukan orangtua saya, tetapi mereka tetap memberikan perhatiannya kepada kami bertiga. Bahkan dengan masalah keterbatasan berbicara saya ini yang terus menjadi perhatiannya, terutama di sekolah. 

Keterbatasan yang saya miliki ini, tak membuat guru-guru menyerah. Dengan sabar mereka terus memberikan nasihat dan motivasi kepada saya. Mereka juga berbicara kepada kedua orangtua saya agar bekerja sama dalam mendukung perkembangan saya. 

Saya sangat bersyukur memiliki guru dan orangtua yang terus mendukung saya. Setiap hari sebelum belajar bersama Super5 dimulai, saya dan teman-teman mendengarkan Firman Tuhan dan motivasi. Sehingga kami banyak belajar dari cerita-cerita Alkitab, salah satunya kisah panggilan Samuel. 

Dari kisah tersebut saya belajar tentang pentingnya untuk mendengar dan taat kepada Tuhan, orangtua serta guru. Meskipun saya tidak bisa mendengar suara Tuhan seperti yang dialami Samuel, tetapi Tuhan bisa berbicara melalui banyak hal, termasuk renungan Super5, nasihat orangtua, dan guru-guru. 

Setelah mendengarkan renungan tentang telinga yang dipakai untuk memuliakan Tuhan, saya merasa terpanggil dan memiliki keyakinan yang kuat untuk berusaha melakukan perubahan. Saya pun berjanji pada diri saya sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih mendengarkan dengan baik dan patuh kepada orangtua dan gurunya. Dari sinilah saya menjadi giat untuk berlatih berbicara agar bisa lebih jelas.

 

Baca Juga : Berani Meninggalkan Hal Buruk, Aku Mengalami Perubahan Baik di Dalam Hidup - Angel

 

Hari demi hari saya lalui dan saya merasakan semakin ada perubahan. Saat ini saya sudah bisa berbicara di depan kelas dan bermain bersama teman-teman dengan bahagia. Tidak adanya kesulitan dalam berbicara, saya menjadi lebih merasa percaya diri. Bahkan sekarang saya bisa memimpin lagu dan doa di depan kelas dengan penuh semangat. 

Perubahan yang saya alami ini pun dilihat oleh kedua orangtua saya. Dimana perubahan yang saya alami membuat saya menjadi pribadi yang lebih mandiri dan percaya diri. Bahkan dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah pun dapat dilakukan dengan mandiri. Meskipun begitu, saya masih tetap perlu bimbingan saat belajar membaca. 

Setelah saya merasakan perubahan yang dahsyat ini, saya merasa menjadi pribadi yang lebih berani lagi, jujur, dan bertanggung jawab. Saya merasa bersyukur kepada Tuhan Yesus atas apa yang Dia berikan kepada saya dan saya melakukan semuanya ini hanya untuk kemuliaan hanya bagi Tuhan. 

Melalui kisah Siwa Rai Zebua, kami sangat bersyukur karena Super5 dapat membantu perubahan baik dalam hidup Shira dan memperlengkapi pengajaran dalam akademik, serta pertumbuhan karakter dan iman anak-anak.  

Mari dukung pelayanan Super5 dengan menjadi mitra CBN untuk memperlengkapi pemuridan anak. Yuk kita bersatu mengembangkan pendidikan bagi anak bangsa bersama Super5 ke seluruh Indonesia.   

 

DUKUNG SUPER5 UNTUK ANAK INDONESIA

Halaman :
1

Ikuti Kami