Apa Mukjizat Terbesar dalam Alkitab?
Sumber: manado.tribunnews.com

Kata Alkitab / 4 August 2023

Kalangan Sendiri

Apa Mukjizat Terbesar dalam Alkitab?

Bella Tiurma Official Writer
1395

Dalam Alkitab tentu kita bisa menemukan berbagai mukjizat yang luar biasa dan menakjubkan yang dianggap sebagai tanda-tanda kuasa dan kehadiran Tuhan di dunia ini. Mukjizat yang terjadi bukan hanya sekadar menunjukkan kuasa luar biasa Tuhan, tetapi menjadi simbol harapan, pertolongan, dan keajaiban yang memperkuat iman manusia. 

Sekian banyak mukjizat terbesar yang ada di dalam Alkitab ini mengajak kita untuk merenungkan kebesaran dan keajaiban Tuhan, serta mengeksplorasi arti mendalam dari mukjizat-mukjizat bagi iman dan kehidupan kita.  

Melalui mukjizat ini kita dapat lebih memahami rencana Tuhan dalam sejarah dan menguatkan keyakinan bahwa setiap peristiwa dalam hidup ini diarahkan oleh kuasaNya. Berikut 4 mukjizat terbesar dalam Alkitab. 

 

Baca Juga : Mengalami Mukjizat Kesembuhan

 

1. Penciptaan Alam Semesta 

Setiap umat Kristiani tentu akan tahu tentang penciptaan yang telah dituliskan dalam Kejadian 1, dimana Tuhan menciptakan segala sesuatu dari ketiadaan. Hal inilah yang menjadi sebuah keajaiban besar, karena tidak ada ilmuwan yang mampu menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Tetapi hanya Tuhan yang memiliki kuasa untuk melakukannya. 

“Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” - Kejadian 1 : 1 

Melalui ayat tersebut, kita memahami bahwa Allah mampu menciptakan langit dan bumi dan menjadi sebuah mukjizat yang luar biasa. 

2. Membagi menjadi Dua Bagian Laut Merah 

Tak ada yang tidak tahu kisah bangsa Israel yang mampu melewati Laut menyeberang Laut Merah untuk lari dari kejaran tentara Mesir. Dimana melalui kisah ini kita dapat mengetahui bahwa Musa mengulurkan tongkatnya atas perintah Tuhan dan air laut terbelah menjadi dua bagian setelah angin kering bertiup sepanjang malam. Bahkan bangsa Israel dapat berjalan di atas tanah kering dengan dinding air di sebelah kanan dan kiri.  

 

Baca Juga : 8 Ayat Alkitab Bukti Bahwa Mukjizat Itu Nyata

 

3. Berjalan di Atas Air 

Tidak ada satu pun yang bisa menolak hukum alam yang ditetapkan oleh Tuhan, karena Dia memiliki kuasa untuk mengatasi sesuai dengan kehendakNya. Seperti halnya saat Yesus berjalan di atas air dan meminta muridNya untuk ikut berjalan di sana (Matius 14 : 28). 

Meskipun mungkin bagi beberapa mahluk hidup karena adanya fenomena permukaan air dapat berjalan di atas air, tetapi bagi manusia biasa berjalan di atas air suatu tindakan yang tidak akan mungkin terjadi. Namun, dengan adanya kuasa Tuhan, hal tersebut menjadi mungkin. 

4. Bangkitnya Lazarus 

Kabar sakitnya Lazarus terdengar sampai kepada Yesus dan bahkan saat kabar itu terdengar Yesus masih menunggu selama dua hari penuh. Ketika Yesus tiba di makam Lazarus, dia sudah meninggal selama empat hari. 

Sebagai manusia, kita tahu bahwa orang yang telah meninggal tidak memiliki kemampuan untuk menghidupkan dirinya kembali. Namun, melalui kuasaNya, Ia membangkitkan Lazarus dari kematian. Dengan tegas Ia berkata “Lazarus, keluarlah” (Yohanes 11 : 43c). Yesus membawa Lazarus kembali dari kematian. Melalui kebangkitan Lazarus, Yesus menunjukkan kuasaNya yang mampu mengatasi kematian itu sendiri.

Halaman :
1

Ikuti Kami