Bagaimana Cara Orang Kristen Melawan Kuasa Iblis? Lakukan Cara Berikut Ini...

Kata Alkitab / 1 August 2023

Kalangan Sendiri

Bagaimana Cara Orang Kristen Melawan Kuasa Iblis? Lakukan Cara Berikut Ini...

Bella Tiurma Official Writer
2606

Melawan kuasa iblis adalah suatu hal yang tidak dapat dihindari dan dilihat oleh manusia. Serangan-serangan iblis akan terus menghampiri selama kita mengakui Yesus sebagai Tuhan dan memiliki Roh Allah di dalam diri kita. 

Iblis akan melakukan apapun untuk menghancurkan iman kita. Inilah sebabnya kita diminta untuk berdiri teguh melawan kuasa iblis, seperti yang tertulis dalam Efesus 6 : 13 “Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” 

Lalu, bagaimana kita mampu melawan kuasa dan serangan iblis? 

Paulus telah menyebutkan tujuh perlengkapan senjata rohani yang dapat kita gunakan untuk melawan kuasa iblis. Namun, perlengkapan senjata rohani ini adalah cara untuk menerapkan Injil ke dalam hidup kita. Sehingga dalam mengenakan perlengkapan senjata rohani tersebut kita perlu melakukan beberapa cara untuk memperkuat persenjataan kita. 

Berikut 6 cara yang bisa kita gunakan untuk melawan kuasa iblis. 

 

Baca Juga : Tinggalkan Okultisme dan Ikut Yesus, Jimmy Levy : Iblis itu Nyata

 

1. Berdiri Teguh pada Identitas di dalam Kristus 

Identitas setiap umat Kristiani pada dasarnya ada pada pikiran kita. Apakah Yesus sudah menjadi seorang yang paling penting di hidup kita atau tidak, karena apa yang dipikirkan oleh kita adalah inti dari identitas kita. 

Terkadang beberapa orang memiliki pemahaman yang mengarahkan pikirannya tentang kebenaran sebagai ‘apa’, padahal dalam Alkitab kebenaran merujuk kepada siapa. Seperti yang tertulis dalam Yohanes 14 : 6 “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” 

Oleh karena itu, dalam melawan kuasa iblis kita perlu mengendalikan hati dan identitas kita di dalam Kristus. Ketika Kristus telah menjadi pusat, maka identitas kita tidak dapat digoyahkan oleh kuasa iblis sekalipun. 

 

Baca Juga : Waspadalah 6 Hal ini yang Diinginkan Iblis Melebihi Apapun Terhadap Manusia [Part 1]

 

2. Berpegang pada Kebenaran Kristus 

Menggunakan kebenaran Kristus berarti kita mengacu pada ketaatan kita kepada Allah. Sehingga ketika kita hidup dalam kebenaran Kristus, kita dapat menyesuaikan hidup kita dengan kebenaranNya. Karena yang menjadi titik fokus iblis adalah bagian-bagian dari dalam diri kita yang tidak kita serahkan kepada Allah dan tidak sesuai dengan kebenaranNya. 

Salah satu serangan iblis yang perlu kita lawan adalah kebiasaan berbuat dosa, menjalin hubungan yang buruk atau di luar dari kebenaran firmanNya, ataupun sisi lain dalam hidup kita yang belum kita serahkan dan dikendalikan oleh Tuhan. 

Oleh karena itu, ketika kita menutup diri dari ketaatan, maka kita membuka pintu bagi iblis masuk ke dalam diri kita. Sebaliknya, ketika kita mampu meninggalkan dosa yang menyelimuti kita, maka kita dapat mengenakan kebenaran Kristus dan berlindung dari kuasa iblis.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami