Perjalanan Rohani Tristan Mengubahkan Kehidupannya dan Keluarganya untuk Selamanya
Sumber: jawaban.com

Family / 28 July 2023

Kalangan Sendiri

Perjalanan Rohani Tristan Mengubahkan Kehidupannya dan Keluarganya untuk Selamanya

Claudia Jessica Official Writer
1028

Awalnya, Tristan dan keluarganya adalah orang yang belum mengenal Tuhan Yesus. Karena minimnya pengetahuan dan kurangnya bimbingan dari orang dewasa, ditambah lagi ada banyak yang yang mengganggu Tristan, anak 8 tahun ini merasa tidak mendapatkan damai sejahtera dan tidak puas dengan iman kepercayaannya.

Namun, segalanya berubah ketika orangtuanya mengirim Tristan untuk mengikuti sekolah minggu di salah satu gereja yang dekat dengan rumahnya. Pada saat itulah Tristan menemukan keajaiban kasih Tuhan melalui cerita Kasih Terbesar tentang pengorbanan Yesus di kayu salib yang ia tonton saat sekolah minggu Superbook.

Melalui animasi Alkitab tersebut, Tristan menyadari bahwa melalui kematian Tuhan Yesus, DIA menebus dosa manusia dan memberikan arti kehidupan kepada setiap orang.

 

BACA JUGA: Adam: Lewat Lagu Rohani, Aku Dapat Ketenangan & Terima Yesus sebagai Tuhan & Juruselamatku

 

Setelah menonton Superbook, guru-guru sekolah minggu mengajari Tristan tentang cara berdoa. Lewat peristiwa ini, Tristan memutuskan untuk beriman kepada Yesus Kristus.

Ketika Tristan menerima dan percaya kepada Tuhan Yesus, perubahan positif yang luar biasa terjadi dalam kehidupannya. Tristan menjadi lebih serius dalam berdoa. Ia bahkan bersaksi bahwa Tuhan menjawab doanya yang ingin terpilih menjadi pengurus kelas di sekolah.

Perubahan ini tidak hanya terjadi dalam kehidupan Tristan, tapi juga keluarganya. Banyak sekali ajaran baik dari sekolah minggu Superbook yang dipraktikkan oleh Tristan, salah satunya adalah saat Tristan memeluk ibunya sambil meminta maaf untuk semua kesalahan-kesalahan yang pernah ia lakukan.

Melihat perilaku sang anak, ibu Tristan sangat terharu dan terkejut karena melihat transformasi luar anaknya. Ia berpikir bahwa tidak mudah bagi anak seumur Tristan untuk meminta maaf dengan tulus. Namun hal tersebut benar-benar terjadi dan ia pun menyadari dampak yang luar biasa setelah anaknya mengikuti sekolah minggu di gereja.

Dessy, seorang guru sekolah minggu, juga terkesan dengan perubahan Tristan. Dia melihat bahwa Tristan sekarang menjadi lebih radikal dan tekun dalam berdoa, sesuatu yang sangat berbeda dari sebelumnya. Tristan benar-benar menemukan kenyamanan dan merasakan kasih Tuhan dalm hidupnya sejak beriman kepada Tuhan Yesus Kristus.

 

BACA JUGA: Akhirnya Abdullah Merasakan Kasih Terbesar dari Tuhan Yesus

 

Peristiwa yang dialami Tristan ini membawa dampak yang luar biasa kepada keluarganya dimana mereka memilih untuk mengikuti iman kepercayaan Tristan kepada Tuhan Yesus. Satu anak dimenangkan, seluruh keluarganya Tuhan pulihkan.

Animasi Alkitab Superbook menjadi bagian penting dari pelayanan CBN Indonesia dalam memperkenalkan Injil kepada anak-anak dengan cara yang menarik dan disukai oleh mereka. Dengan menggunakan kurikulum dan animasi Alkitab Superbook, CBN berkomitmen untuk menyebarkan kabar keselamatan kepada anak-anak di seluruh Indonesia dengan cara yang mudah dipahami.

Bersama-sama, mari dukung terus pelayanan CBN Indonesia dan Superbook agar kabar keselamatan ini terus disampaikan ke seluruh penjuru Indonesia. Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan Anda.

 

Saya siap mendukung pelayanan CBN Indonesia dan Superbook untuk menyebarkan kabar keselamatan kepada anak-anak Indonesia

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami