Terpaksa Jadi Waria karena Putus Sekolah Demi Mengobati Bapak - Novian
Sumber: Solusi TV

Milenial / 26 July 2023

Kalangan Sendiri

Terpaksa Jadi Waria karena Putus Sekolah Demi Mengobati Bapak - Novian

Claudia Jessica Official Writer
942

Novianus Yohanes, harus putus sekolah saat hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP lantaran ayahnya jatuh sakit dan tidak bisa mendukung biaya pendidikan Novian. Namun, hidup selalu punya cara untuk menguji seseorang, dan Novian harus menemukan jalan di tengah keterbatasannya.

Di masa-masa putus sekolah inilah, Novian bertemu dengan sebuah kehidupan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Dia melihat teman-temannya yang seumuran mampu mencari uang sendiri dengan mengamen. Meskipun awalnya ragu, rasa tertarik dan keinginan untuk membantu keluarganya membuat Novian memutuskan untuk mencoba profesi yang tak biasa baginya.

Demi membantu keluarganya, Novian belajar menjadi seorang waria. Teman-temannya yang sudah berpengalaman mengajarkan segala hal, mulai dari cara berdandan hingga gaya bicara yang feminin. Dengan menjadi seorang pengamen waria, Novian dapat mengantongi sejumlah uang. Mulai dari 200 hingga 300 ribu dalam sehari.

 

BACA JUGA: Kisah Nyata Pria Yang Dilecehkan Saat Kecil dan Berakhir Jadi Waria

 

Awalnya, Novian hanya berpikir bahwa ini akan menjadi sementara, hanya untuk membantu keluarganya melewati masa sulit. Namun, waktu berlalu, dan Novian telah menjalani profesinya sebagai pengamen waria selama 6 tahun.

Kehidupan sebagai waria membuatnya terancam oleh keluarganya sendiri. Kakaknya yang merasa malu atas pilihannya, bahkan sampai mengancam akan membunuh Novian. Satu-satunya yang mendukung adalah ayahnya, yang meskipun tak sepenuhnya setuju, mengizinkan Novian untuk menjalani pilihannya itu.

Novian berniat untuk berhenti menjadi pengamen waria, namun latar belakang pendidikannya yang hanya sebatas tamatan SD membuat Novian berkecil hati.

 

BACA JUGA: Mantan Waria yang Sediakan Rumah Singgah Bagi Sesamanya

 

Suatu hari, saat sedang mengamen, Novian ditangkap oleh Dinas Sosial dan ditahan di dalam sel. Salah satu orang yang ditahan bersama Novian memberitahu bahwa ada jendela kecil yang bisa digunakan untuk melarikan diri. Hanya saja, dengan pakaian wanita yang dipakainya, pelarian itu menjadi sangat sulit.

Akankah Novian berhasil kabur dari sel tersebut? Bagaimana Tuhan menangkap hati seorang waria seperti Novian dan kembali kepada identitas aslinya? Tonton kesaksian Novial di YouTube Solusi TV di bawah ini:

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami