Tidak Menyerah Sekalipun Situasinya Sulit dan Belum Mendapat Jawaban Doa – Joyce
Sumber: jawaban.com

Family / 25 July 2023

Kalangan Sendiri

Tidak Menyerah Sekalipun Situasinya Sulit dan Belum Mendapat Jawaban Doa – Joyce

Claudia Jessica Official Writer
1000

Joyce, anak 9 tahun yang hidup bersama keluarganya di daerah Donorojo, Jawa Tengah ini harus menghadapi situasi sulit dimana hampir seluruh keluarganya tiba-tiba jatuh sakit secara beruntun dimulai dari ibu, nenek, kemudian kakeknya. Sementara itu di rumah masih ada kakak, dan tantenya. Sedangkan ayah Joyce bekerja diluar negeri. Joyce yang merasa khawatir dengan keadaan keluarganya, berdoa terus menerus kepada Tuhan Yesus untuk kesembuhan keluarganya. Sekalipun Joyce belum melihat jawaban dari doa-doanya, Joyce tetap setia berdoa kepada Tuhan.

Suatu ketika saat bersekolah minggu, Joyce menyaksikan animasi Alkitab Superbook tentang kisah Yusuf yang tetap setia kepada Tuhan dan selalu menjadi berkat dimanapun Yusuf di tempatkan. Teladan Yusuf ini menginspirasi Joyce untuk tetap setia berharap kepada Tuhan dan menjadi berkat dimanapun Joyce di tempatnya.

Joyce menyadari ia harus membantu kakak dan tantenya untuk merawat ibu, nenek, dan kakeknya sampai mereka mengalami kesembuhan. Tak lupa Joyce juga mempraktikkan nilai-nilai kasih dan kesabaran seperti yang dilakukan Yusuf dalam cerita tersebut.

 

BACA JUGA: Dendam Karena Sering Dipukul Sang Ayah, Hawila Alami Pertobatan Lewat Kisah Yusuf

 

Setiap harinya, Joyce membantu kakaknya untuk merawat keluarganya dengan telaten dan penuh kesabaran. Puji Tuhan, semua hal yang dilakukan Joyce bersama kakak dan tantenya berbuah manis! Perlahan-lahan secara bertahap, ibu, nenek, dan kakeknya mulai pulih.

Joyce merasa bahwa Tuhan bekerja dalam hidupnya, memberikan kekuatan dan keberanian untuk menjadi berkat bagi keluarganya. Sehingga kehadiran Joyce di tengah keluarga itu memberkati mereka. Joyce merawat mereka mereka dengan penuh kasih sayang sehingga keluarganya merasa dicintai dan bersemangat untuk sembuh.

 

BACA JUGA: Kisah Musa Menyadarkan Erin, Bahwa Ia Juga Bisa Berubah dan Berkembang

 

Joyce menyadari bahwa imannya kepada Tuhan semakin kuat melalui pengalaman merawat keluarganya ini. Joyce juga belajar berserah sepenuhnya kepada Tuhan dan mempercayakan segala hal kepada-Nya, termasuk kesembuhan keluarganya.

Kisah Yusuf telah memberikan inspirasi dan pengalaman berharga bagi Joyce. Sekarang Joyce memahami betapa pentingnya menjadi berkat bagi orang lain, sekalipun berada dalam situasi sulit.

Kisah perjalanan iman Joyce menjadi cerminan bagi kita untuk bisa menjadi berkat dimanapun kita ditempatkan dan apapun situasi yang kita hadapi. Semoga kisah Joyce menginspirasi Anda.

Mari dukung Superbook untuk terus menginspirasi dan memuridkan anak-anak dengan kebenaran Firman Tuhan.

 

Saya mau dukung superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami