Kisah Musa Menyadarkan Erin, Bahwa Ia Juga Bisa Berubah dan Berkembang
Sumber: Jawaban.com

Family / 23 July 2023

Kalangan Sendiri

Kisah Musa Menyadarkan Erin, Bahwa Ia Juga Bisa Berubah dan Berkembang

Aprita L Ekanaru Official Writer
1011

Lahir dan tumbuh dari keluarga petani, tidak membuat Erin (8 tahun) kekurangan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Hanya saja, Erin jadi malas belajar karena tidak didampingi oleh orang tuanya yang sibuk bekerja di ladang. Oleh karena itu, ia kesulitan untuk membaca dan menulis. Padahal, ia telah duduk di bangku kelas 3 SD.

Pada bulan Juli 2022, Erin bergabung dengan sanggar belajar anak SOL (Shool Of Life) GBI Kerajaan Allah Darit, semenjak itu hidupnya berubah drastis. Ketika Erin bergabung dengan SOL, ia belum bisa membaca dengan baik dan tulisannya juga kurang bagus. Hal tersebut membuat Erin merasa malas belajar dan frustrasi karena merasa kesulitan dan tertinggal dibandingkan teman-temannya.

Namun, semuanya berubah ketika di SOL Erin menyaksikan Superbook tentang kisah Musa. Kisah inspiratif tersebut mengajarkan bahwa ketidakmampuan seseorang tidak selalu menjadi penghalang untuk mencapai tujuan. Musa, yang awalnya tidak fasih berbicara, menjadi pemimpin bangsa Israel berkat ketaatannya kepada Tuhan. Kisah ini menyentuh hati Erin, membuatnya menyadari bahwa dia juga bisa berubah dan berkembang.

Sejak saat itu, Erin mulai menemukan semangat belajar dan semangat untuk bisa membaca. Ia mengambil pelajaran dari Musa dan berkomitmen untuk menjadi anak yang taat baik di rumah maupun di SOL. Ia belajar rajin, dengan penuh kedisiplinan mengikuti pembinaan di SOL.

Berkat ketaatannya dan usahanya yang tak kenal lelah, perubahan positif mulai terlihat dalam diri Erin. Ia merasa semakin percaya diri dengan kemampuannya yang semakin meningkat. Guru di SOL pun memberikan dorongan dan dukungan yang lebih dalam proses belajarnya. Ia mendapatkan bimbingan yang sesuai dengan kebutuhannya dan berkembang secara bertahap.

Tidak hanya itu, orang tua Erin pun menyadari betapa pentingnya dukungan dan pendampingan dalam proses belajar anak-anak mereka. Meskipun kesibukan mereka sebagai petani, mereka berusaha meluangkan waktu untuk mendampingi Erin di rumah. Mereka menyadari bahwa dengan memberikan perhatian dan dukungan, mereka dapat membantu Erin untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kini, setelah 3 bulan mengikuti pembinaan di SOL, Erin telah mengalami perubahan yang luar biasa. Ia sudah bisa membaca dengan lancar, meskipun belum sebaik teman-temannya. Namun, ia tidak lagi merasa minder karena ia tahu bahwa setiap orang memiliki kemampuannya sendiri. Ia telah belajar untuk bersyukur atas setiap perkembangan yang telah ia raih.

Kisah Erin menjadi inspirasi bagi teman-teman sekelasnya dan juga bagi orang-orang di sekitarnya. Ia membuktikan bahwa dengan ketaatan kepada Tuhan, kerja keras, dan dukungan dari orang-orang terdekat, segala sesuatu menjadi mungkin. Tuhan telah mengubah anak yang awalnya tidak bisa menjadi anak yang mampu, dan Erin berjanji akan terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

Dari kisah ini, kita belajar bahwa setiap perubahan dimulai dari diri sendiri dan kepercayaan kepada Tuhan. Sekecil apapun langkah yang kita ambil, jika dilakukan dengan ketaatan dan kesungguhan hati, akan membawa hasil yang mengagumkan. Dan bagaimanapun kondisi awal kita, dengan dukungan dan cinta dari orang-orang di sekitar kita, kita dapat mengatasi segala rintangan dan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

 

SAYA MAU DUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami