Meski Sulit, Anak Ini Berani Ungkap Dosanya yang Tersembunyi dan Bertobat
Sumber: jawaban.com

Family / 15 July 2023

Kalangan Sendiri

Meski Sulit, Anak Ini Berani Ungkap Dosanya yang Tersembunyi dan Bertobat

Claudia Jessica Official Writer
1371

Maria Magdalena Purnama, atau yang akrab dipanggil Magda, adalah seorang siswi Sekolah Dasar di SD Kanisius Beringin. Dia juga aktif mengikuti Sekolah Minggu di gereja JKI Immanuel. Namun, dalam kehidupannya, Magda menyadari bahwa ada beberapa sifat buruk yang perlu dia ubah.

Sebelumnya, Magda sering tergoda untuk melakukan dosa-dosa. Dia sering menyontek saat ulangan di sekolah, maupun ketika mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dari sekolah. Magda juga sering menggunakan kata-kata kasar dan berkata bohong kepada orangtuanya untuk menutupi kesalahan-kesalahannya.

Suatu hari, saat mengikuti Sekolah Minggu Superbook di gerejanya, Magda menyaksikan tayangan animasi alkitab dan mengalami perubahan dalam hidupnya. Salah satu episode yang berjudul “Perumpamaan Anak yang Hilang” membuatnya merasa memiliki kesamaan dengan kisah itu. Magda merasa bahwa dirinya adalah seperti anak yang hilang dalam dosa-dosa yang pernah dilakukannya. Dia menyadari betapa perbuatan buruknya telah menyedihkan hati Bapa di surga.

 

 

BACA JUGA: Damai Mampu Ampuni Teman yang Membully-nya dan Jadi Anak yang Kembali Percaya Diri

 

Cerita Superbook tersebut membuat Magda merenungkan kehidupannya. Dia merasa menyesal atas dosa-dosanya dan timbul keinginan untuk bertobat.

Sekarang Magda memahami pentingnya berbicara dengan kata-kata yang penuh kasih, berbuat jujur, dan melakukan kebaikan. Sebelumnya, semua itu hanya terdengar sebagai nasihat yang tidak berarti baginya. Tetapi sekarang, dia merasakan panggilan untuk mengubah hidupnya.

Setelah mengalami momen tersebut, Magda merasa bersyukur telah menerima pengampunan dari Tuhan. Untuk membalas kasih Tuhan ini, Magda ingin bertobat dan tidak lagi melakukan dosa-dosa yang ia lakukan selama ini.

Dia merasa dipanggil untuk menjadi saksi dan memberikan teladan bagi teman-temannya. Magda berani mengakui dosa-dosanya dan bercerita tentang perubahan yang dialaminya. Dia ingin mengajarkan kepada orang lain bahwa melakukan dosa hanya akan menghambat hubungan mereka dengan Tuhan.

 

BACA JUGA: Tuhan Sentuh Hati Benetha Mau Mengampuni Temannya yang Jahat

 

Melalui Sekolah Minggu Superbook, Magda menemukan pemahaman yang lebih dalam tentang kasih Tuhan dan pentingnya hidup dalam kebenaran-Nya. Magda memutuskan untuk menjalani hidup yang lebih baik, menghindari dosa-dosa yang menghambat hubungannya dengan Tuhan.

Dengan kesaksiannya, dia berharap dapat memberkati dan menginspirasi teman-temannya untuk mencari Tuhan dan mengalami perubahan yang sama.

Kisah perubahan Magda menginspirasi kita bahwa tidak peduli seberapa besar dosa-dosa yang telah kita lakukan, Tuhan senantiasa siap untuk mengampuni kita dan memberikan kesempatan baru.

Melalui perubahan hidup Magda, kita dapat melihat bahwa pemuridan sangat penting dalam pertobatan seorang anak. Dengan Superbook, media pemuridan yang mengajarkan kebenaran Firman Tuhan, anak-anak dapat memahami Alkitab dengan lebih baik hingga mengalami Tuhan dan mengubah hidupnya. Yuk, dukung pelayanan Superbook untuk terus menyebarkan Injil ke seluruh Indonesia, klik tombol di bawah:

 

Saya mau dukung Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami