Di Balik Rencana Tuhan Jebloskan Aku ke Dalam Penjara - Reza Bukan
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 14 July 2023

Kalangan Sendiri

Di Balik Rencana Tuhan Jebloskan Aku ke Dalam Penjara - Reza Bukan

Lori Official Writer
1628

Siapa sih yang belum kenal dengan Reza Bukan? Dia adalah salah satu aktor sekaligus comedian yang sudah meniti karir di dunia hiburan sejak belia. Yang namanya popularitas sudah ia cicipi, sampai akhirnya kehidupan yang serba terpenuhi membawanya jatuh ke dalam dunia narkoba.

“Itu hebatnya Tuhan, begitu kita berpikir mau yang lebih jauh lagi Tuhan tegor. Di tahun 2018, waktu pulang dari satu acara TV, jam 12 malam waktu itu, begitu masuk rumah langsung digerebek. Mau buka pintu “Reza kami dari Polres Jakarta Barat.” Dicek semua dan kedapatan 0,16 gram (narkoba) di rumah dan akhirnya di bawa ke Polres, diproses, disidang dan akhirnya kita disidang di tahun 2018. Akhirnya saya divonis 4 tahun 6 bulan,” terang Reza.

 

Baca Juga: Kisah Inspirasi Wanita Terpendek yang Melahirkan Bayi Normal & Mendapat Rekor Muri

 

Saat itu Reza Bukan menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat dengan tuduhan kepemilikan narkoba. Namun siapa sangka di balik itu ada rencana Tuhan dalam hidup Reza. Tuhan menyatakan diri-Nya kepada pria kelahiran 26 November 1980 ini saat dia berada di dalam penjara. 

“Di hari ketiga aku merasakan kedekatan sama Tuhan. Walaupun aku gak melihat tapi aku merasakan ada Tuhan dan aku harus ngomong. Di momen itu aku bilang “Tuhan, kalau Tuhan udah gak berkenan saya mau mati deh Tuhan. Tapi kalau Tuhan masih kasih saya kesempatan, saya mau benar-benar bertobat.”” ungkap Reza. 

Dengan keadaan badan yang sangat lemah, teman satu selnya menawarkan bantuan. Sejak saat itulah dia menyadari bahwa Tuhan itu hidup. Dia merasakan ada kekuatan baru yang muncul di dalam dirinya dan membuatnya kembali bangkit dari keterpurukan.

Setelah melalui 1.5 tahun penjara, suatu kali ada KKR di dalam penjara. Pendeta Serevina Silaen, yang kini menjadi istri Reza Bukan, adalah pendeta yang saat itu bertugas mengurus ibadah KKR di Rutan Salemba. Saat itulah Reza dilayani dan mengalami pelepasan. Saat itu, ia mengaku tak mengenal Reza sebelumnya. Namun dia rindu untuk melayani pria ini dan membimbingnya selama berada di dalam penjara.

“Saya bilang “Tuhan apa yang saya harus lakukan kepada ini orang?" Tiba-tiba saya ngomong, kamu begini-begini. Di situ dia mengalami perjumpaan dengan Tuhan, sampai ada pelepasan,” kenang Serevina Silaen.

 

Baca Juga: Penyesalan Terbesar Mantan Transgender Thailand Sejak Ubah Organ Vitalnya

 

Sejak hari itu, Reza tidak lagi jadi pribadi yang sama. Meskipun keinginan untuk bebas itu tetap selalu menjadi harapannya, namun dia justru menjalani sisa masa tahanannya setiap hari dengan sukacita. 

“Doa saya gak lagi minta bebas.  Tapi doa saya “Tuhan ubahkan hati saya Tuhan sesuai yang Engkau mau.” Itu yang baru saya rasakan yang namanua sukacita, damai sejahtera,” terangnya.

 

Lalu bagaimana kehidupan Reza Bukan setelah itu? Apa yang saat ini berubah dari diri Reza? Yuk tonton kisah selengkapnya melalui tayangan video Solusi TV di bawah ini.

 

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Halaman :
1

Ikuti Kami