15 Aplikasi Kecerdasaan AI yang Mempermudah Pekerjaanmu, Apa yang Baru Anda Ketahui?
Sumber: inixindojogja.co.id

Finance / 12 July 2023

Kalangan Sendiri

15 Aplikasi Kecerdasaan AI yang Mempermudah Pekerjaanmu, Apa yang Baru Anda Ketahui?

Bella Tiurma Official Writer
2682

Memasuki dunia modern saat ini, kemajuan teknologi yang terus berkembang memunculkan begitu banyak inovasi baru yang mampu mempermudah berbagai aspek kehidupan kita, termasuk dunia kerja. Salah satu inovasi yang menyita banyak perhatian di seluruh dunia adalah perkembangan teknologi terbaru dari aplikasi kecerdasaan buatan yang sering kita kenal dengan istilah Artificial Intelligence (AI). 

Kecerdasan AI telah mampu merevolusi cara kerja manusia dengan memberikan kemudahan dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Berbagai sektor industri mulai menggunakan AI sebagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan pekerjaan. 

Dengan kemampuannya untuk mempelajari dan menginterpretasikan data, AI dapat memberikan solusi yang cerdas dan akurat dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan manusia. Perkembangan kecerdasan AI pun telah membawa dampak positif di berbagai sektor pekerjaan. Meskipun masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi, dampak positif yang diberikan dalam kehidupan manusia tidak dapat kita abaikan begitu saja. 

Seiring perkembangan teknologi AI, masih banyak potensi yang dapat dijelajahi dan manfaat yang dapat ditemukan. Dengan semakin canggihnya aplikasi AI, diharapkan dalam waktu dekat manusia dapat merasakan manfaat yang lebih besar lagi dalam mempermudah pekerjaan dan mewujudkan efisiensi yang luar biasa. Berikut ini 10 aplikasi kecerdasan AI yang sudah ada dan terbukti mampu mempermudah pekerjaan Anda. 

1. Copy.ai - Copywriter 

Salah satu kecerdasan AI yang pertama kali banyak diperbincangkan oleh masyarakat di seluruh dunia adalah copy.ai, aplikasi yang mampu membantu untuk menulis berbagai materi. Kecerdasan ini dapat membantu untuk membuat penulisan dalam iklan, media sosial, website, surat, dan jenis lainnya. 

Kecerdasan yang diberikan AI ini mampu memberikan kemudahan untuk kita dalam menghindari plagiarisme pada tulisan yang kita buat. Sehingga aplikasi ini sangat meningkatkan kemudahan dan produktivitas dalam pekerjaan. Sehingga aplikasi ini sering dimanfaatkan oleh para pekerja di bidang digital marketing, content marketing, copywriter, dan social media spesialist. 

Cara menggunakan kecerdasan AI satu ini sangatlah mudah. Hanya dengan memberikan intruksi yang jelas, copy.ai secara otomatis akan memberikan jawaban ataupun menyediakan berbagai pilihan alternatifnya. Tak hanya itu, Copy.ai mampu memberikan kata-kata yang dapat menarik pembaca dalam menikmati konten yang kita ciptakan 

 

Baca Juga : 3 Tsunami yang Akan Melanda Dunia, Gereja-gereja Perlu Waspada!

 

2. JADBio – Pemrograman atau Data Scientist 

Salah satu aplikasi yang menjadi platform AutoML memberikan kemudahan bari ilmuwan data. Dengan menggabungkan beberapa platform machine learning end-to-end untuk menganalisis data. Bahkan aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai kecerdasan fitur di dalamnya. 

Kecerdasan AI yang dikembangan oleh JADBIO dan Gnosis Data Analysis ini merupakan aplikasi yang mampu memberikan kemudahan bagi para pemula yang belum memahami seputar coding. Sehingga aplikasi ini akan sangat berguna bagi par apemula progammer yang ingin mendalami machine learning karena dilengkapi dengan extraction tools

3. Generative Facial Prior-Generative Adversarial Network (GFP-GAN) - Photo Restoration atau Restorasi Gambar 

Kecerdasan AI yang dibuat untuk mengembalikan foto-foto lama menjadi sebuah foto dengan kualitas yang lebih baik secara instan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent dan menyediakan tools dalam mengambil informasi dari dua model AI untuk digabungkan mengisi detail foto yang hilang. 

Hadirnya GFP-GAN dapat membantu kita dalam mengembalikan kenangan lama di dalam foto. Melalui aplikasi ini foto lama dan sudah pudar sekalipun mampu di retouch dan menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami