Anak Serba Bisa Ini Hadapi Tantangan Terbesar Dalam Hidupnya, Berhasilkah Ia Melewatinya?
Sumber: Jawaban.com

Family / 7 July 2023

Kalangan Sendiri

Anak Serba Bisa Ini Hadapi Tantangan Terbesar Dalam Hidupnya, Berhasilkah Ia Melewatinya?

Claudia Jessica Official Writer
1008

Berasal dari keluarga yang sederhana, Glory tumbuh menjadi seorang anak yang sangat ceria dan rendah hati. Meski masih berusia 9 tahun, Glory sangat aktif mengikuti kegiatan di sekolah minggu bahkan terlibat dalam pelayanan di gerejanya.

Glory melayani Tuhan di banyak bidang, mulai dari sebagai penyanyi di ibadah sekolah minggu, choir gabungan guru bersama sekolah minggu untuk ibadah raya, hingga menjadi pemain tamborine.

Belum puas sampai di sana, Glory juga masih terus memperkaya dirinya dengan belajar alat musik keyboard di bawah asuhan guru sekolah minggunya. Glory yang sangat aktif dalam pelayanan dan sekolah minggu masih mau mempelajari banyak hal dengan rendah hati.

Namun, di bulan April lalu saat Super Paskah berlangsung, anak yang serba bisa ini akhirnya menghadapi tantangan besar yang harus ia taklukkan dalam hidupnya.

 

BACA JUGA: Saat Kisah Alkitab Mengubah Kemarahan Anak Ini Menjadi Pengampunan

 

Challenge Super Paskah yang menantang anak-anak sekolah minggu untuk mengajak orang lain sebanyak-banyaknya membuat Glory merasa bingung, takut, dan khawatir.

Glory tidak tahu harus memberikan undangan nonton bareng Super Paskah kepada siapa dan ia juga khawatir jika orang-orang yang nanti ia undang mungkin saja tidak akan pernah datang dan pada akhirnya akan mengecewakan dirinya.

Dalam pergumulannya melakukan tantangan Super Paskah, Glory teringat dengan kisah Daud yang ia saksikan dalam Sekolah Minggu Superbook dimana Daud dengan gagah berani menghadapi Goliat yang tubuhnya berkali-kali lipat lebih besar darinya. Glory juga ingat bahwa Daud berhasil mengalahkan Goliat karena Tuhan menyertai Daud.

Akhirnya Glory teringat dengan saudara sepupunya yang belum mengenal Yesus, dan ia memutuskan untuk memberikan undangan tersebut kepada saudaranya. Glory memberanikan diri dan mengalahkan ketakutan di hatinya demi mengajak Farhan, saudaranya untuk nonton bareng Super Paskah di rumahnya.

 

BACA JUGA: Tuhan Sentuh Hati Benera Mau Mengampuni Temannya Yang Jahat

 

Mengatasi rasa takut yang Glory hadapi ini bukanlah perkara yang mudah bagi anak 9 tahun seperti dirinya. Namun, teladan Daud yang mampu mengalahkan Goliat itu berhasil memotivasi Glory untuk mengalahkan ketakutannya karena ia menyadari bahwa Tuhan yang menyertai Glory adalah Tuhan yang sama dengan Tuhan yang menyertai Daud.

Superbook, media belajar Alkitab yang digemari anak-anak ini telah memotivasi banyak sekali anak-anak di Indonesia, termasuk Glory. Sampai saat ini, Superbook terus melakukan pelayanan yang terbaik untuk generasi anak agar mereka dapat belajar Firman Tuhan dengan cara yang menyenangkan namun tetap bernilai.

Kami berharap melalui pelayanan ini, generasi anak dapat bertumbuh menjadi seseorang yang penuh kasih terhadap sesama dan Tuhan. Ayo dukung Superbook dalam misinya untuk melayani anak-anak di seluruh Indonesia. Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan Anda.

 

Saya mau dukung pelayanan Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami