Keteguhan Hati Membawa Perubahan dalam Hidup Anak Ini, Kisah Varen Christina
Sumber: jawaban.com

Family / 2 July 2023

Kalangan Sendiri

Keteguhan Hati Membawa Perubahan dalam Hidup Anak Ini, Kisah Varen Christina

Claudia Jessica Official Writer
1198

Varen, seorang anak berusia 9 tahun yang hidup sebagai anak tunggal selalu bisa mendapatkan apa saja yang ia inginkan dengan mudah. Setiap kali Varen menginginkan sesuatu, orangtuanya dengan senang hati memberikannya. Namun, sikap manja dan permintaan yang terlalu banyak membuat Varen terbiasa dengan kemalasan.

Suatu hari, ketika Varen sedang mengikuti sekolah minggu Superbook di gerejanya, Varen menyaksikan kisah Abraham, seorang hamba yang sedang diuji oleh Tuhan. Tuhan meminta Abraham untuk mengorbankan anaknya yang tercinta, Ishak. Meskipun sangat sulit, Abraham memiliki kepercayaan yang besar kepada Tuhan dan bersedia mengikuti perintah-Nya.

 

BACA JUGA: Super5 Mengubah Hidup Reyn yang Penakut Menjadi Anak yang Aktif dan Berani

 

Kisah tersebut membuat hati Varen tergerak. Ia merenungkan betapa besar kasih sayang orangtuanya kepadanya. Meskipun terkadang keinginannya tidak bisa langsung terpenuhi, tetapi orangtuanya selalu berusaha keras untuk memenuhi keinginan Varen. Varen menyadari bahwa ia telah tumbuh menjadi anak yang terlalu manja dan terbiasa kenyamanan yang diberikan oleh orangtuanya.

Setelah menyaksikan kisah Abraham, Varen membuat keputusan besar. Ia berjanji pada dirinya sendiri untuk berubah. Ia tidak lagi akan menjadi anak yang manja dan terlalu bergantung pada orangtuanya. Varen akan rajin membantu orangtuanya dan berusaha sendiri untuk meraih apa yang diinginkannya. Ia menyadari bahwa tidak semua keinginan harus dipenuhi dengan mudah, tetapi harus diusahakan dengan kerja keras dan kesabaran.

Hari demi hari berlalu, Varen menunjukkan perubahan yang luar biasa. Ia mulai membantu orangtuanya di rumah, belajar untuk tidak memaksakan kehendaknya dan bersabar menunggu saat yang tepat.

 

BACA JUGA: Pencuri Kecil yang Bertobat

 

Puji Tuhan, dari kisah Abraham yang Varen saksikan dari sekolah minggu Superbook, ia berhasil mengubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

Superbook terus berupaya melakukan perubahan dan pengembangan dalam mencetak dan membimbing generasi anak agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang penuh kasih, baik terhadap sesama maupun terhadap Tuhan.

Ayo dukung Superbook dalam misinya untuk melayani anak-anak di seluruh Indonesia. Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan Anda.

 

Saya mau dukung pelayanan Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami