Super5 Mengubah Hidup Reyn yang Penakut Menjadi Anak yang Aktif dan Berani
Sumber: jawaban.com

Family / 30 June 2023

Kalangan Sendiri

Super5 Mengubah Hidup Reyn yang Penakut Menjadi Anak yang Aktif dan Berani

Claudia Jessica Official Writer
1027

Gunungsitoli, sebuah tempat yang ditinggali oleh Reyn, seorang anak laki-laki berusia 6 tahun, anak kedua dari tiga bersaudara. Reyn, satu-satunya anak laki-laki dari keluarga ini tumbuh dalam keluarga yang harmonis dan berkecukupan. Ayahnya bekerja sebagai pegawai di sebuah instansi pemerintahan, sementara ibunya adalah seorang guru. Di rumah mereka juga tinggal kakek Reyn yang telah pensiun sebagai kepala sekolah.

Awalnya, Reyn adalah anak yang sangat pemalu. Ketika pertama kali masuk di TK OBI Nias, ia enggan menjawab pertanyaan guru, bahkan berbicara dengan guru atau teman-temannya. Hal ini disebabkan karena Reyn tidak pernah diajari untuk bersosialisasi dengan orang lain selain kakak dan adik perempuannya. Orang tuanya tidak pernah mengizinkannya bergaul dengan tetangga-tetangganya dan mereka selalu menutup pintu dan menjaga agar anak-anaknya tidak bergaul dengan anak-anak tetangga karena takut mereka akan terpengaruhi oleh lingkungan yang kurang baik dan menggunakan kata-kata kasar.

 

 

BACA JUGA: Audrey Ramschie, Anak Pembangkang yang Berubah Lewat Misi Kebaikan Superbook

 

Namun, semua berubah ketika Reyn mulai mengikuti pembelajaran dengan Kurikulum Super5 di TK OBI Nias. Kurikulum tersebut dikemas dengan sangat menarik bagi anak-anak, dengan tema pembelajaran yang dekat dengan lingkungan mereka dan berorientasi pada karakter Kristus. Selain itu, Super5 juga menggunakan media-media kreatif seperti video pembelajaran dan lagu-lagu anak yang mudah dipahami dan catchy.

Setiap hari, TK OBI Nias menampilkan video dan lagu-lagu tersebut kepada anak-anak. Hal ini menarik minat Reyn secara perlahan. Dia mulai mengikuti gerakan dan bernyanyi lagu opening dan closing Super5.

Awalnya, Reyn masih malu-malu, tetapi ini adalah perkembangan yang luar biasa baginya. Selain itu, ada kegiatan dalam tema pembelajaran “Diriku” yang disebut lempar bola perkenalan. Jika seorang anak mendapatkan bola tersebut, mereka harus memperkenalkan diri. Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan tersebut, dan saat giliran Reyn mendapat bola itu, dengan dukungan dari guru, dia berdiri dan berani memperkenalkan dirinya.

 

BACA JUGA: Takut Berangkat Sekolah Karena Tidak Bisa Calistung, Ananda Bertransformasi di SOL

 

Sekarang Reyn sudah duduk di kelas Peace. Ada banyak perubahan yang signifikan dalam diri Reyn. Dari seorang anak yang sangat pemalu, ia menjadi sangat aktif, berani, dan cerewet di dalam kelas. Reyn memiliki suara yang bagus dan tinggi. Sehingga setiap kali bernyanyi, suara Reyn terdengar paling besar dan paling ekspresif. Ia bahkan dipilih sebagai pemimpin paduan suara saat perayaan Natal di TK OBI Nias, dan tanpa ragu-ragu, dia tampil dengan luar biasa.

Selain itu, Reyn tumbuh menjadi anak yang cerdas dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ia sangat suka menonton “Cerita Penjelajah Super” dari Super5. Ketika guru menanyakan isi video yang telah ditonton, Reyn selalu mengangkat tangannya dan menjawab dengan tepat.

 

 

BACA JUGA: Firman Tuhan Jadi Lebih Mudah Dipelajari Lewat Sekolah Minggu Superbook – Damai Barani

 

Orang tua Reyn sangat bersyukur melihat perkembangan luar biasa yang terjadi pada anak mereka. Papa dan mama Reyn mengucapkan terima kasih kepada guru-gurunya, karena Reyn sekarang menjadi anak yang sangat percaya diri. Bahkan di sekolah minggu pun, Reyn selalu tampil dalam setiap kegiatan dengan penuh semangat.

Papa dan mama Reyn menganggap kehadiran Kurikulum Super5 di TK OBI Nias  sebagai berkat yang luar biasa. Mereka mengakui bahwa Super5 telah membawa perubahan positif pada anak-anak, termasuk Reyn. Dukung terus pelayanan Super5 dengan klik link di bawah.

 

Saya mau dukung pelayanan Super5

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami