Lewat ‘Baptize SoCal’ Lebih dari 4.000 Orang Dibaptis di Tempat Baptisan Massal Bersejarah
Sumber: images.squarespace-cdn.com

News / 13 June 2023

Kalangan Sendiri

Lewat ‘Baptize SoCal’ Lebih dari 4.000 Orang Dibaptis di Tempat Baptisan Massal Bersejarah

Claudia Jessica Official Writer
2859

Pada hari Minggu Pentakosta, lebih dari 4.000 orang mengalami pembaptisan di perairan lepas pantai California Selatan sebagai bagian dari acara kebangunan rohani yang diadakan oleh beberapa jemaat.

Sekitar 300 gereja datang ke Pantai Pirates Cove untuk mengikuti acara “Baptize SoCal” pada tanggal 28 Mei lalu. Tercatat sebanyak 4.166 orang yang hadir pada acara tersebut melakukan baptisan di pantai California Selatan.

Pendeta Mark Francey, salah satu pendeta utama Oceans Church yang berpusat di California dan salah satu orang yang terlibat dalam acara tersebut menyampaikan kepada The Christian Post bahwa Tuhan memberikan visi kepadanya untuk menyelenggarakan acara tersebut selama “waktu doa di bulan Mei 2022”.

“Sebagai orang percaya, kita selalu ingin taat pada yang Yesus minta untuk kita lakukan. Mentor saya mengajarkan bahwa melakukan perintah Tuhan itu sederhana, sama seperti berdoa, taat, dan bertindak,” ucap Francey.

 

BACA JUGA: Di Tengah Pandemi, Gereja Thailand Ini Berhasil Baptis Ribuan Orang Tidak Percaya

 

Sementara itu, gereja sebelumnya sudah melakukan baptisan di pantai yang sama, dan Francey berkata, “Kamu belum pernah melihat kerumunan sebanyak itu untuk melakukan baptis.”

RJ McCauley, pendeta pelayanan mahasiswa di Magnolia Church of Riverside, dan salah satu peserta pembaptisan massal itu mengatakan bahwa acara pembaptisan ini adalah acara yang indah.

McCauley, yang memimpin California Southern Baptist Convention CSBC Youth, mengungkapkan bahwa mereka memiliki rencana untuk kembali ke Pirates Cove untuk merayakan Pentakosta pada tahun 2024.

“Kami ingin menanam benih Injil di setiap Gen Z di California, jadi saya berharap bisa terlibat tahun depan dan membantu mobilisasi siswa Gen Z untuk menghadiri tempat pembaptisan bersejarah ini dan meneruskannya ke masa depan di California,” katanya.

Pantai California menjadi tempat bersejarah yang menjadi saksi bisu terjadinya pembaptisan massal.

 

BACA JUGA: Gerakan ‘Riots to Revival’ Ubah Kenosha yang Rusuh Jadi Tempat Orang Berkumpul & Dibaptis

 

Di masa lalu, seorang penginjil sekaligus pendeta senior dari Harvest Christian Fellowship di Riverside, Greg Laurie, telah melakukan pembaptisan massal selama bertahun-tahun. Misalnya seperti pada tahun 2018, lebih dari 550 orang dibaptis dalam acara baptisan di Pirates Cove yang dipimpin oleh Greg. Di tahun 2020, hampir 1.000 orang dibaptis di Pantai Negara Bagian Corona Del Mar di Pantai Newport pada acara yang disponsori oleh Calvary Chapel of Chino Hills

Tuhan masih terus bekerja melalui anak-anakNya untuk menjangkau lebih banyak jiwa yang terhilang. Saat Amerika mendapat tuaian besar, kita juga harus menyebarkan kabar baik untuk menjangkau lebih banyak orang dan memenangkan jiwa-jiwa mereka untuk Tuhan.

Sumber : christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami