Rahasia Mengatasi Bullying Ala Aviel, Anak 8 Tahun yang Ubah Pembully Menjadi Berkat
Sumber: jawaban.com

Family / 10 June 2023

Kalangan Sendiri

Rahasia Mengatasi Bullying Ala Aviel, Anak 8 Tahun yang Ubah Pembully Menjadi Berkat

Claudia Jessica Official Writer
1438

Aviel, seorang anak laki-laki yang masih berusia 8 tahun ini pernah menghadapi masa-masa sulit dalam kehidupannya. Duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, Aviel merasakan penderitaan karena bully yang dilakukan oleh salah satu temannya. Bullying ini merusak rasa percaya diri Aviel, ia yakin bahwa dirinya adalah seseorang yang jelek dan bodoh.

Namun, dalam kehidupannya yang penuh tantangan, Aviel menemukan harapan dan inspirasi dari kelas Sekolah Minggu Superbook yang ia ikuti di gerejanya. Melalui kisah saudara kembar Esau dan Yakub, Aviel belajar tentang pentingnya memaafkan dan arti dirinya di mata Tuhan.

Kisah saudara kembar Esau dan Yakub tersebut menginspirasi Aviel untuk mengubah sikapnya. Ia mulai memahami bahwa dirinya adalah anak yang berharga dan memiliki potensi yang luar biasa sehingga Aviel memutuskan untuk mengikuti jejak Esau, yang akhirnya mau memaafkan Yakub.

 

BACA JUGA: Tak Suka Belajar Akademis, Hans Hasabya Menemukan Passionnya dan Melayani di Gerejanya

 

Dengan keyakinan yang baru dipahaminya, Aviel berani menegur temannya yang kerap mem-bully Aviel serta mulai mendoakannya. Aviel tidak hanya berusaha untuk menghentikan bullying yang dilakukan temannya itu, tetapi juga berusaha membantu temannya untuk belajar lebih rajin dan memiliki banyak teman.

Perubahan sikap dan usaha Aviel membuahkan hasil yang luar biasa. Temannya itu terkesan dengan nasehat dan doa yang diberikan oleh Aviel hingga akhirnya ia berhenti melakukan perundungan dan mulai meraih perubahan positif dalam hidupnya. Sekarang teman Aviel itu belajar dengan tekun dan memiliki banyak teman baru.

Kisah Aviel mengajarkan kita tentang kekuatan kasih dan kebaikan dalam mengatasi masalah. Meskipun awalnya dia mengalami bullying dan merasa tidak berarti, tetapi Aviel mampu bangkit dan memberikan pengaruh positif kepada temannya. Aviel menunjukkan bahwa dengan memaafkan dan melihat nilai dalam diri sendiri, serta dengan Kasih Tuhan, kita dapat mengubah lingkungan dan orang-orang di sekitar kita.

Semoga cerita Aviel menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berani menghadapi tantangan, mengampuni, dan menunjukkan kasih kepada sesama.

 

BACA JUGA: Berkat Superbook Perubahan Terjadi, Jovita Menjadi Anak yang Patuh dan Membantu Orangtua

 

Aviel menjadi salah satu anak yang mengalami perubahan setelah mengikuti Sekolah Minggu Superbook. Kami berkomitmen untuk terus melayani anak-anak dan membawa perubahan positif dalam hidup mereka melalui pesan-pesan yang terdapat dalam firman Tuhan melalui media pemuridan ini.

Sekarang, kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami dalammisi  pelayanan ini dan menjadi saluran berkat melalui Sekolah Minggu Superbook. Mari bergabung bersama kami dalam memberikan dampak positif pada kehidupan anak-anak, dengan mengklik tautan di bawah ini:

Saya Mau Mendukung Pelayanan Superbook

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami