Alvaro Belajar Mengontrol Emosi Saat Kelas Karakter di School Of Life
Sumber: Jawaban.com

Family / 8 June 2023

Kalangan Sendiri

Alvaro Belajar Mengontrol Emosi Saat Kelas Karakter di School Of Life

Aprita L Ekanaru Official Writer
1168

Alvaro adalah seorang anak sulung yang berusia 7 tahun, ia juga seorang siswa kelas 1 di salah satu SDN di Pontianak Timur. Dia adalah anak pertama dari Bapak Momo, seorang pengusaha air galon isi ulang, dan Ibu Hotlaris, seorang guru. Alvaro memiliki seorang adik laki-laki bernama Azel yang berusia 4 tahun dan belum bersekolah.

Dahulu, Alvaro adalah seorang anak yang pendiam dan jarang mau bercerita. Dia seringkali marah-marah dan sulit mengontrol emosinya. Tidak jarang ia juga mengalami tantrum dan meluapkan kemarahannya dengan menangis ketika ia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya. Namun, setelah bergabung dalam program pembinaan di sanggar belajar anak SOL (School of Life) pada 25 Juli 2022, melalui pelajaran karakter dalam kurikulum SOL Content Curriculum, Alvaro mengalami perubahan yang luar biasa. Dia mulai belajar mengenali dan mengendalikan emosinyaa tidak lagi tantrum dan mampu mendengarkan serta menerima nasihat dari ibunya jika keinginannya tidak terpenuhi.

Perubahan dalam diri Alvaro tidak hanya terjadi di lingkungan SOL, tetapi juga berdampak di rumah. Bahkan ketika ibunya marah-marah karena keadaan rumah yang berantakan, Alvaro mampu memberikan pengingat bahwa ia tidak boleh marah-marah seperti yang diajarkan di SOL. Ia menjadi pengingat yang baik bagi ibunya bahwa marah bukanlah jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Kisah Alvaro membuktikan bahwa melalui pendidikan karakter dan pembinaan yang tepat, anak-anak mampu mengalami perubahan positif dalam kehidupan mereka. Alvaro adalah contoh nyata bagaimana pemahaman emosi dan pengendalian diri dapat membantu seseorang dalam menghadapi tantangan sehari-hari. Dengan bantuan SOL, Alvaro telah menemukan cara baru untuk menghadapi emosinya, menjadi lebih bijaksana, dan membangun hubungan yang harmonis dengan orang di sekitarnya.

 

SAYA MAU MENDUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami