Lelah Dengan Kehidupan? 10 Ayat Alkitab Ini Akan Membangkitkan Semangat dan Motivasi Hidup
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 7 June 2023

Kalangan Sendiri

Lelah Dengan Kehidupan? 10 Ayat Alkitab Ini Akan Membangkitkan Semangat dan Motivasi Hidup

Claudia Jessica Official Writer
1676

Firman Tuhan adalah pondasi bagi kehidupan umat Kristen. Firman Tuhan yang ditulis dalam Alkitab telah memberikan inspirasi, semangat, dan motivasi kepada jutaan orang di seluruh dunia selama berabad-abad. Dalam setiap halamannya, Alkitab dipenuhi dengan kata-kata hikmat, pengharapan, dan kebenaran yang dapat membimbing kita dalam menjalani hidup ini.

Jika saat ini Anda merasa lelah dengan hidup, Anda tidak perlu merasa bingung hanya untuk mendapatkan penguatan atau pengharapan karena jawabannya sangat sederhana, Anda bisa menemukannya di dalam Alkitab, Firman Tuhan yang hidup!

 

BACA JUGA: 7 Mazmur untuk Melawan Rasa Depresi

 

Berikut ini, penulis telah merangkum 12 Ayat Alkitab yang akan membangkitkan semangat dan motivasi hidup Anda. Mari kita renungkan bersama dan deklarasikan Firman Tuhan berikut ini dalam kehidupan kita masing-masing.

#1 1 Korintus 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Tidak ada motivator yang lebih besar daripada Tuhan sendiri. Oleh karena itu, izinkanlah Tuhan menjadi pribadi yang menginspirasi Anda untuk melakukan yang terbaik.

#2 Amsal 3:5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Sekalipun tampak sulit, tetaplah percaya kepada Tuhan karena hanya DIA yang tidak akan pernah mengecewakan kita.

#3 Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Tuhan memberikan kita penghiburan saat kita membutuhkannya. Marilah buka diri Anda dan biarkan Tuhan membimbing Anda. Dia adalah pribadi yang paling tahu apa yang terbaik untuk Anda.

 

BACA JUGA: Apa yang Harus Menjadi Tujuan Utama Setiap Orang Kristen?

 

#4 Lukas 15:7

Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak sempurna di bumi. Yang perlu Anda lakukan adalah mempercayai Tuhan dan membiarkan Dia mengubah hati Anda.

#5 Roma 15:13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Letakkanlah kepercayaan Anda kepada Tuhan dan Dia akan membalas Anda dengan memberikan harapan, motivasi, bahkan juga inspirasi.

#6 Ratapan 3:22-23

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Tuhan ingin memberitahu Anda bahwa Dia dapat membimbing Anda melewati setiap kegelapan yang Anda lalui untuk dan menuntun Anda untuk keluar dari kegelapan tersebut.

 

BACA JUGA: 5 Ayat untuk Menjauhkan Anda dari Pehambaan Cinta Uang

 

#7 Ulangan 31:6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Tidak peduli apapun yang orang lain katakan tentang Anda, satu-satunya yang akan mendampingi sepanjang hidup Anda adalah Tuhan sendiri. Ingat! Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda sendirian.

#8 Mazmur 37: 23-24

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Tuhan akan selalu ada untuk Anda di setiap langkah Anda. Jadi, tidak perlu takut untuk mengejar impian Anda dan melakukan apa yang menurut Anda terbaik.

#9 Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tidakkah Anda mengerti seberapa besar kasih Allah kepada Anda? Lihatlah, IA rela mengorbankan Anak-Nya yang tunggal hanya untuk menyelamatkan Anda dan saya.

#10 Mazmur 46:2-4

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya

Sekalipun saat ini Anda merasa dunia akan runtuh, Anda tidak perlu khawatir! Tuhan selalu berada bersama Anda untuk melindungi Anda dari semua hal.

 

BACA JUGA: 10+ Ayat Alkitab yang Bicara Tentang Sosok Ibu

 

Sebagai umat Kristen, kita telah diberikan keistimewaan saat menghadapi masalah hidup karena Alkitab memiliki jawaban dari semua masalah kita. Apakah Anda mempercayainya?

Sebarkan Artikel ini kepada orang terkasih yang sedang mengalami pergumulan dan terlihat muram akhir-akhir ini. Anda bisa menjadi berkat hanya dengan menyebarkan artikel ini. Tuhan memberkati.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami