Tuhan Yesus Ajarkan Mario Mengampuni Orang Tua yang Telah Meninggalkannya
Sumber: Jawaban.com

Family / 1 June 2023

Kalangan Sendiri

Tuhan Yesus Ajarkan Mario Mengampuni Orang Tua yang Telah Meninggalkannya

Aprita L Ekanaru Official Writer
1266

Sejak bayi, Dominicus Mario Harwind Davidson (13 tahun) sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Mereka tinggal di Gunung Pati, Semarang. Remaja yang disapa dengan panggilan Mario ini telah Ibunya pergi menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) di luar negeri, bahkan sampai hari ini ibunya tak kunjung kembali. Sedangkan ia juga tidak pernah mengenal siapa ayahnya. Dengan kondisi demikian, Mario tumbuh tanpa pernah menerima kasih sayang dari kedua orang tunya. Ia juga kesulitan untuk megampuni perbuatan kedua orang tuanya tersebut.  

Saat ini Mario duduk di bangku kelas 1 SMP, serta mengikuti kegiatan sanggar belajar anak School Of Life (SOL) GIA Puri Anjasmoro 2, Kampung Pancasila, Semarang. Ia juga merupakan salah satu dari enam orang anak SOL yang dibaptis bulan ini. Sesaat sebelum di baptis gurunya bertanya pada Mario, apakah ia telah mengampuni kedua orang tuanya atau belum. Mendengar pertanyaan tersebut, Mario hanya bisa menangis.

"Oke, aku belajar mengampuni." Jawabnya sambil terisak. Puji Tuhan, saat menyaksikan kisah Yusuf yang mengampuni saudara-saudaranya, Mario pun mulai belajar mengampuni. Ia berdoa untuk mengampuni kedua orang tua yang telah meninggalkannya. Kemudian, setelah dibaptis Mario mengatakan: "Aku sudah plong, hidupku sekarang ringan, dan aku tidak mau kesulitan memikirkan hidupku, karena ada Tuhan Yesus!"

Sejak ia dibaptis, Mario menjadi tempat bercerita teman-temannya di sekolah. Dimana teman-temannya juga banyak yang memiliki latar belakang yang sama dengan dia. Secara terang-terangan, Mario juga meminta teman-temannya untuk memberikan barang-barang yang selama ini dianggap sebagai jimat oleh mereka. Lalu Mario berkata, "Benda ini akan membuat hidupmu jadi susah!" Puji Tuhan! Teman-temannya mau mendengarkan Mario dan membiarkan Mario untuk membakar jimat-jimat mereka. Mario memperkenalkan Tuhan kepada teman-temannya, agar mereka tidak lagi menjadikan barang-barang sebagai jimat.

 

SAYA MAU MENDUKUNG PEMURIDAN ANAK MELALUI SOL

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami