Apa Yang Menjadi Benteng Perlindunganmu, Asuransi Atau Tuhan?
Sumber: Woman Indonesia

Finance / 11 May 2023

Kalangan Sendiri

Apa Yang Menjadi Benteng Perlindunganmu, Asuransi Atau Tuhan?

Puji Astuti Official Writer
4888

Jika terjadi sesuatu kepada Anda atau pasangan yang menjadi tulang punggung keluarga, apa yang menjadi tempat perlindungan bagi Anda atau keluarga

Banyak orang di Indonesia saat ini yang sudah mulai melek asuransi. Biasanya yang menjadi tulang punggung keluarga memiliki asuransi jiwa dengan dua asumsi : Pertama, jika dia meninggal karena kecelakaan atau sebelum waktunya. Namun dalam kedaulatan Tuhan, tidak ada yang namanya "kecelakaan atau sebelum waktunya". Sebab "Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu." (Matius 10:29). Tidak ada yang terjadi tanpa sepengetahuan Tuhan, Dia tahu jumlah rambut di kepala kita, Dia bahkan tahu jumlah hari-hari yang kita jalani, sebab Dia telah menuliskan hari-hari yang akan dibentuk dalam kitab-Nya, sebelum ada satupun dari padanya (Mazmur 139:16).

 

Baca Juga: Tips Cerdas Dan Aman Memilih Asuransi

 

Yang kedua, jika suami meninggal dunia dan memiliki peninggalan berupa harta dan uang asuransi, maka tidak ada kemuliaan yang diberikan bagi Tuhan yang menjadi penyedia dan pemelihara keluarga tersebut. 

Ini bukan berarti kita tidak perlu asuransi, namun sekalipun kita memiliki asuransi, jangan pernah kita melupakan Tuhan yang menjadi tempat perlingdungan paling aman. 

Karena rasa takutnya, manusia seringkali mencari perlindungan di tempat yang salah, baik itu harta, asuransi, pekerjaan, bahkan pasangan hidupnya. Semua yang ada di dunia ini bisa hilang dan musnah dalam waktu sekejab. Untuk itu jangan sampai kita mengalihkan rasa percaya atau rasa aman kita pada hal-hal yang fana, dan mengabaikan Tuhan yang merupakan sumber rasa aman yang sejati. 

Banyak dari kita tanpa sadar menjadi seperti tokoh anak muda yang kaya dalam Matius 19:16-24, dimana harta kita termasuk di dalamnya asuransi menjadi kota perlindungan kita.

"Kota yang kuat bagi orang kaya ialah hartanya dan seperti tembok yang tinggi menurut anggapannya." Amsal 18:11

 

Baca Juga: Sakit Tapi Gak Punya Uang, Begini Tips Biar Gak Berhutang Buat Berobat

 

Tetapi tembok itu sangat rapuh, tidak peduli seberapa banyak harta kita atau asuransi kita, namun hal tersebut tidak bisa menenangkan jiwa kita dan memberikan perlindungan yang nyata. Tidak akan pernah ada kata "cukup!". Mungkin inilah kekayaan yang disebut "menyedihkan" dan "kemalangan" oleh Pengkotbah 5:13-14. 

Jadi jangan menjadi seperti orang yang tidak mengenal Tuhan dalam merencanakan keuangan Anda. Lakukanlah perencanaan keuangan bukan dengan rasa kuatir ataupun ketamakan. Lakukanlah dengan pimpinan Tuhan dan prinsip-prinsip Kerajaan Allah. 

 
Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami