Meneladani Semangat 4 Pemimpin Gereja Indonesia Dalam Memberitakan Injil
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 7 May 2023

Kalangan Sendiri

Meneladani Semangat 4 Pemimpin Gereja Indonesia Dalam Memberitakan Injil

Wisnu Prianggani Contributor
1171

Mungkin kita tidak terlalu memahami bahwa misi penginjilan Kristen adalah sebuah hal yang sangat penting dalam pertumbuhan kehidupan gereja. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk yang bukan beragama Kristen tentu saja menjadi tantangan besar bagi umat Kristiani untuk melakukan misi penginjilan. Walaupun begitu seharusnya hal ini tidak menghalangi semangat dari para misionaris Indonesia untuk mengabarkan Injil di dalam dan luar negeri.

Ada 4  pemimpin gereja di Indonesia yang dapat menginspirasi dalam menjalankan misi penginjilan dan beberapa dari mereka mungkin sudah cukup terkenal di kalangan orang Kristen di Indonesia.

1. Pdt. Dr. Stephen Tong

Pdt. Dr. Stephen Tong adalah seorang pemimpin salah satu gereja injili di Indonesia yang telah melakukan penginjilan di berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika. Ia adalah pendiri Sekolah Teologi Reformed Injili Indonesia (STRII) yang bertujuan untuk membina para pemimpin gereja di Indonesia. Selain itu, ia juga aktif dalam mengadakan seminar dan khotbah di berbagai gereja di seluruh dunia. Salah satu khotbahnya yang terkenal adalah khotbah tentang "Kesederhanaan Kristus" yang dihadiri oleh ribuan orang di Indonesia.

 

Baca Juga: Daftar 5 Pendeta yang Mendirikan Gereja-gereja Besar di Indonesia

 

2. Pdt. Daud Tony

Pendeta Daud Tony adalah penginjil Indonesia yang telah mengabarkan Injil di berbagai negara di Afrika, Asia, dan Amerika. Ia adalah pendiri organisasi World Missions Outreach (WMO) yang fokus pada penginjilan di negara-negara yang belum mendengar Injil. Selama 40 tahun ia telah melihat banyak orang bertobat dan memutuskan untuk mengikuti Yesus Kristus. Ia juga sering mengadakan seminar dan konferensi tentang misi penginjilan di gereja-gereja di seluruh dunia.

 

3. Pdt. Dr. Andreas A. Yewangoe

Pdt. Dr. Andreas A. Yewangoe adalah  seorang pendeta, dosen dan teolog Kristen Protestan yang aktif membagikan injil di berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika. Ia adalah pendiri Sekolah Teologi Reformed Injili International (STRII) yang bertujuan untuk membina para pemimpin gereja di seluruh dunia. Ia juga aktif dalam mengadakan seminar dan konferensi tentang misi penginjilan di gereja-gereja di seluruh dunia. Selain itu, ia juga menulis banyak buku tentang teologi dan misi penginjilan.

 

Baca Juga: Terpanggil, 7 Artis Ini Sekarang Berprofesi Sebagai Pendeta

 

4. Pdt. Petrus Agung

Pendeta Petrus Agung adalah pendeta yang sudah memberitakan kabar injil melalui khotbah-khotbahnya ke negara-negara Asia dan Eropa. Ia sering mengadakan seminar dan konferensi tentang kesaksian hidup dan misi penginjilan di gereja-gereja di seluruh dunia. Selain itu, ia juga menulis banyak buku tentang kesaksian hidup dan pengalaman pribadinya dalam mengabarkan Injil di seluruh dunia.

Para pemimpin gereja ini sama-sama memiliki semangat yang besar untuk mengerjakan misi Tuhan yaitu mengabarkan injil kerajaan Allah ke seluruh dunia. Mereka juga telah berkontribusi untuk melatih dan membina para pemimpin gereja agar lebih banyak orang mengerjakan pemberitaan injil ke seluruh dunia.

Semangat dan tekad mereka dapat kita jadikan teladan dalam melakukan pelayanan bagi sesama dan dalam mempererat hubungan antara gereja-gereja di seluruh dunia.

Halaman :
1

Ikuti Kami