Mendapatkan Kekerasan dari Sang Ayah, Tuhan Memampukan Kevin untuk Mengampuni
Sumber: Jawaban.com

True Story / 4 May 2023

Kalangan Sendiri

Mendapatkan Kekerasan dari Sang Ayah, Tuhan Memampukan Kevin untuk Mengampuni

Aprita L Ekanaru Official Writer
1895

Kevin Bles adalah seorang anak yang masih berusia 11 tahun. Meski begitu, ia telah mengalami masa sulit di dalam hidupnya. Ia sering dianggap nakal oleh orang tuanya karena sikapnya yang sulit diatur. Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa sikap Kevin tersebut bukanlah berasal dari keinginannya sendiri. Ia sering mendapatkan perlakuan kasar dari ayahnya yang membuatnya menjadi anak yang sulit diatur dan bahkan kasar terhadap teman-temannya.

Tetapi segalanya telah berubah sejak Kevin bergabung dengan sanggar belajar anak SOL (School Of Life) GBI Kerajaan Allah-Darit pada Mei 2022. Ia mulai belajar banyak hal, termasuk tentang karakter dan rohani. Salah satu kisah yang paling berkesan baginya adalah kisah tentang Musa yang mau taat diutus Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel.

 

BACA JUGA: Karena Kondisi Ekonomi Misyel Menjadi Korban Bully, Perubahan Terjadi Berkat Superbook

 

Melalui kisah tersebut, Kevin menyadari bahwa selama ini ia sudah menjadi anak yang tidak taat kepada orang tuanya. Ia berkomitmen untuk belajar menjadi anak yang taat seperti Musa yang mau taat dengan perintah Tuhan. Akan tetapi, masalah kekenakalan Kevin tidak bisa diselesaikan dengan mudah. Tutor di SOL pelan-pelan mencari akar masalahnya dan menemukan bahwa masalahnya berasal dari perlakuan kasar yang sering dilakukan oleh ayahnya.

Pada tanggal 9 Maret 2023, SOL mengadakan pembinaan karakter dengan tema ketaatan. Kevin memutuskan untuk mengampuni ayahnya yang sering memperlakukannya dengan tidak baik. Hal ini menandakan perubahan yang besar pada hidup Kevin, karena ia mampu melepaskan pengampunan untuk ayahnya. Tutor dari SOL juga melakukan kunjungan ke rumah Kevin untuk membantu melakukan rekonsiliasi antara ayah dan anak. Dengan bantuan tutor, terjadi pemulihan pada hubungan ayah dan anak tersebut.

 

BACA JUGA: Orangtuanya Bercerai, Anak Ini Kehilangan Arah dan Temukan Kebenaran dalam Yesus – Naysira

 

Kisah Musa dan pelajaran di SOL telah mengubah hidup Kevin menjadi anak yang lebih baik dan mengasihi orang tuanya. Ia tidak lagi bersikap kasar terhadap teman-temannya dan belajar untuk lebih taat pada orangtuanya. Hal ini menunjukkan betapa besar pengaruh yang bisa diberikan oleh sebuah organisasi seperti SOL.

Kevin yang terluka dan pahit hatinya dengan sang ayah, telah berhasil pulih dan mampu mengampuni ayahnya. Rekonsiliasi antara ayah dan anak terjadi, membawa kedamaian dan kesembuhan bagi keluarga mereka. Kisah ini mengajarkan betapa pentingnya kebijaksanaan dalam memperlakukan anak-anak, serta pentingnya memperbaiki diri untuk mencapai perdamaian dan kebahagiaan dalam hubungan keluarga. 

 

SAYA MAU DUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami