[VIDEO] Fakta Alkitab: Mengenal Kota Suci Yerusalem yang Punya “Telinga Tuhan”
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 23 April 2023

Kalangan Sendiri

[VIDEO] Fakta Alkitab: Mengenal Kota Suci Yerusalem yang Punya “Telinga Tuhan”

Claudia Jessica Official Writer
1489

Menurut orang Israel, Tembok Ratapan adalah tempat yang paling penting di Israel. Mengapa demikian?

Yerusalem, atau Yerushalayim dalam bahasa Ibrani merupakan kota tertua yang ada di dunia. Sebelumnya, kota ini telah mengalami penaklukan, penghancuran, dan pembangunan kembali beberapa kali di masa lalu, sehingga meninggalkan bagian-bagian yang berbeda.

Tembok Ratapan yang sebelumnya adalah bagian dari Bait Suci, yaitu tempat peribadatan yang dibangun di masa pemerintahan Raja Salomo.

Bait Raja Salomo menurut Alkitab adalah bait pertama agama kuno di Yerusalem (1 Raj. 6:1).

Setelah kematian Raja Salomo, terjadi perang saudara di Israel dan mengakibatkan wilayah kerajaan terbagi menjadi dua. Bagian utara dikenal sebagai Israel yang beribukota di Samaria, sedangkan bagian selatan bernama Yehuda dengan ibukota di Yerusalem.

Akibat perang yang tak berkesudahan itu, kini Bait Suci hanya tersisa tembok bagian sebelah baratnya saja. Sisa-sisa reruntuhan ini akhirnya dikenal sebagai “Tembok Ratapan.”

Lalu bagaimana sejarah dari Tembok Ratapan ini yang kemudian diyakini memiliki “Telinga Tuhan?” Apakah Tuhan sungguh-sungguh mendengar jika kita berbicara kepada-Nya di Tembok Ratapan? Temukan jawabannya melalui video Fakta Alkitab: Mengenal Kota Suci Yerusalem yang Punya “Telinga Tuhan” berikut ini:

Baca artikelnya, klik di sini.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami