15 Tradisi Paskah Terunik di Seluruh Dunia
Sumber: google.com

News / 3 April 2023

Kalangan Sendiri

15 Tradisi Paskah Terunik di Seluruh Dunia

Lori Official Writer
1915

Paskah menjadi hari besar keagamaan dalam kekristenan. Biasanya perayaan ini menjadi sesuatu yang berkesan karena momen ini menjadi peringatan bagi umat Kristen atas karya penebusan Kristus melalui kematian dan kebangkitan-Nya. 

Umat Kristen di berbagai belahan dunia biasanya akan merayakan hari besar ini dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari mempersiapkan beragam hidangan hingga dekorasi. Dari sekian banyak tradisi Paksah, berikut 15 tradisi Paskah terunik yang perlu kita tahu:

1. Di Spanyol, terdapat perayaan Pekan Suci yang diisi dengan prosesi mengagumkan yang menampilkan kendaraan hias dan patung-patung yang menggambarkan pemandangan dari Alkitab. Selama prosesi, musik tradisional dan nyanyian memenuhi udara.

2. Di Amerika Tengah, orang-orang membuat karya seni yang indah dengan menggunakan serbuk gergaji yang berwarna-warni saat perayaan Jumat Agung,. Tradisi ini disebut sebagai "alfombras" dan dapat dilihat di negara-negara seperti Honduras, El Salvador, dan Guatemala.

 

Baca Juga: Selain Rayakan Dengan Ibadah, 7 Negara Ini Juga Rayakan Paskah dengan Tradisi yang Unik

 

3. Di kota Haux, Perancis, pada hari Senin Paskah, orang-orang membuat telur dadar raksasa yang menggunakan lebih dari 4.500 telur dan diberikan kepada sekitar 1.000 orang. Setiap keluarga memecahkan telurnya di rumah pada pagi hari dan kemudian berkumpul di alun-alun tempat telur dadar dimasak untuk makan siang bersama.

4. Di Bermuda, pada hari Jumat Agung, orang-orang membuat dan menerbangkan layang-layang buatan sendiri. Tradisi ini berasal dari legenda bahwa seorang guru setempat menggunakan layang-layang untuk menjelaskan konsep kebangkitan Yesus kepada murid-muridnya.

5. Di Jamaika, pada hari Jumat Agung, terdapat tradisi memecahkan telur yang konon dapat memprediksi masa depan. Sebelum matahari terbit, telur dipecahkan dan putih telurnya ditambahkan ke dalam segelas air. Saat matahari terbit dan memanaskan telur, pola-pola yang terbentuk di dalam air dipercaya dapat memprediksi cara seseorang akan mati.

 

Baca Juga: Uniknya Keanekaragaman Tradisi Paskah Di Seluruh Dunia

 

6. Di Yunani, telur Paskah hanya diwarnai dengan warna merah, yang melambangkan darah Kristus. Berbeda dengan negara-negara lain seperti Inggris yang mewarnai telur Paskah dengan warna-warni yang berbeda.

7. Parade topi Paskah menjadi tradisi yang diadakan di Australia, Inggris, dan Amerika Serikat. Anak-anak dapat membuat dan menghias topi mereka sendiri dengan telinga kelinci, ayam, telur, cokelat, atau bunga. Parade topi Paskah menjadi acara yang menyenangkan dan kreatif untuk memperingati Paskah dengan cara yang berbeda.

 

Baca Halaman Berikutnya -->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami