Lakukan 5 Kegiatan Ini Agar Paskah Semakin Berkesan Bagi Keluarga Anda
Sumber: Pexels

Relationship / 3 April 2023

Kalangan Sendiri

Lakukan 5 Kegiatan Ini Agar Paskah Semakin Berkesan Bagi Keluarga Anda

Wisnu Prianggani Contributor
1342

Dalam rangka merayakan Paskah, banyak kegiatan berkesan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Kita tahu bahwa Paskah adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi keluarga serta masyarakat Kristen di seluruh dunia. Pada saat ini, keluarga dan teman-teman berkumpul untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa ide kegiatan menyenangkan dan kreatif agar Paskah semakin berkesan bagi keluarga Anda.

1. Dekorasi Rumah

Menghias rumah dengan tema Paskah adalah salah satu cara untuk menunjukkan semangat meriah dan berkesan pada momen ini. Anda bisa membuat sendiri hiasan-hiasan yang unik dan murah, seperti telur yang dihias dengan cat atau stiker, atau bisa menggantungkan kertas-kertas berwarna-warni di langit-langit. Bicarakan dengan seluruh anggota keluarga mengenai dekorasi seperti apa yang diinginkan.

 

Baca Juga: 5 Cara Tepat dan Kreatif Rayakan Paskah Bersama Anak

 

2. Berburu Telur Paskah

Berburu telur Paskah adalah kegiatan yang sangat populer di banyak negara. Keluarga juga bisa membuat dekorasi telur sendiri, atau membeli bisa membeli telur-telur yang sudah dihias. Setelah itu Anda bisa menyembunyikan telur-telur itu di sekitar rumah dan memberikan petunjuk bagi anak-anak untuk menemukannya.

 

3. Membuat Kue Paskah

Membuat kue Paskah bersama keluarga juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa membuat kue tradisional atau kue-kue modern yang disesuaikan dengan tema Paskah. Kegiatan Ini pasti akan berkesan bagi keluarga Anda.

 

Baca Juga: Biar Mudah Dimengerti Anak, Pakai Cerita Paskah yang Singkat & Lengkap Ini 

 

4. Menonton Film Paskah

Menonton film tentang kisah Yesus dan Paskah bersama keluarga juga bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat. Beberapa film seperti The Passion of the Christ atau Ben-Hur dapat menginspirasi kita untuk lebih menghargai makna Paskah.

 

5. Berbagi

Paskah juga merupakan waktu yang tepat untuk membantu sesama. Anda bisa mengajarkan anak-anak dan mengajak anggota keluarga untuk berdonasi pada organisasi amal atau mengunjungi orang-orang yang membutuhkan bantuan. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk menunjukkan cinta kasih dan perhatian pada sesama.

Selain ide-ide di atas, kamu juga bisa mencari kegiatan lain yang cocok untuk keluarga. Ingatlah untuk selalu menunjukkan kasih sayang dan kehangatan selama momen spesial ini. Harus kita pahami bahwa merayakan Paskah dengan keluarga tidak hanya tentang makanan atau perayaan yang besar. Tapi juga tentang kebersamaan, kebahagiaan dan kehangatan yang dirasakan bersama-sama. Dengan mengikuti beberapa ide menyenangkan yang telah dibahas di atas, keluarga dapat membuat momen Paskah menjadi lebih berkesan dan lebih bermakna. Mari kita menghargai makna Paskah dan bersama-sama merayakannya dengan sukacita!

Apakah Anda juga rindu menjadikan momen Paskah kali ini sebagai bentuk komitmen Anda dan seluruh keluarga untuk menjadi berkat bagi lebih banyak orang? Anda bisa menjadi agen perubahan bagi generasi anak bersama kami. Untuk informasi selengkapnya klik link di bawah.

 

Tentang CBN Indonesia

Halaman :
1

Ikuti Kami