Sambut Paskah 2023, GMIT Eklesia Leoge Bangun Salib Bersama-sama
Sumber: tribunnews.com

News / 20 March 2023

Kalangan Sendiri

Sambut Paskah 2023, GMIT Eklesia Leoge Bangun Salib Bersama-sama

Claudia Jessica Official Writer
1901

Menyambut Paskah tahun 2023 di bulan April mendatang, Jemaat GMIT Eklesia Leoge Desa Raboaba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua bahu membahu untuk membuat salib dengan semen.

Dalam proses pembuatan salib ini, terlihat kaum muda yang didampingi oleh kaum bapa, dan panitia GMIT Eklesia Leoge bahu membahu membuat salib dengan semen. Ada yang bertugas untuk menyekop pasir, mencampur semen, dan menggali lubang untuk menanam salib. Sementara itu, kaum wanita ikut mendukung para muda-mudi dan kaum bapa dengan menyediakan minuman seperti kopi.

Para pemuda dan kaum bapa Jemaat Eklesia Leoge terlihat saling gotong royong pada menanam salib. Mereka mengangkat salib dan beberapa orang lainnya bertugas untuk memastikan sudut kemiringan salib tetap sejajar.

Sebagaimana dilansir dari poskupang.com, ketua majelis Jemaat GMIT Eklesia Leoge, Pdt. Rosalin Radja Haba, S.Th menyampaikan bahwa ia berharap lewat pembangunan salib ini, jemaat dapat menjalin tali persaudaraan yang lebih erat, terlebih lagi dalam memaknai arti kematian Tuhan Yesus di kayu salib ribuan tahun yang lalu.

“Harapan kami dalam proses pengerjaan ini, dari kami Gereja adalah Bagi Jemaat terjalin kebersamaan untuk memaknai arti kematian Tuhan Yesus,” kata Pdt. Rosalin.

Sumber : Tribun News Kupang
Halaman :
1

Ikuti Kami