Adam: Lewat Lagu Rohani, Aku Dapat Ketenangan & Terima Yesus sebagai Tuhan & Juruselamatku
Sumber: jawaban.com

Milenial / 14 March 2023

Kalangan Sendiri

Adam: Lewat Lagu Rohani, Aku Dapat Ketenangan & Terima Yesus sebagai Tuhan & Juruselamatku

Claudia Jessica Official Writer
1575

Kedua orang tua Adam bercerai sejak ia berusia 8 tahun. Keduanya menikah kembali dengan pilihannya masing-masing dan Adam tinggal bersama dengan ibu serta ayah tirinya. Namun Adam masih menjalin komunikasi yang baik dengan ayah kandungnya sampai saat ini. Perceraian tetaplah perceraian yang memberikan dampak buruk bagi anak-anak, tak terkecuali bagi Adam. Ia harus tumbuh dengan kurangnya kasih sayang yang menjadikan dirinya sebagai pribadi yang tertutup dan suka menyendiri.

Ketika Adam memiliki perselisihan dengan ayah tirinya, ibunya akan langsung membela ayah tirinya tanpa tahu permasalahan yang sedang terjadi. Bahkan tidak jarang ibunya mengeluarkan umpatan dan kata-kata kasar yang membuat Adam sakit hati dan kecewa.

Kekecewaan Adam terhadap orang tuanya dan Tuhan semakin bertambah ketika ia dinyatakan tidak lulus dalam ujian SBMPTN untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Sam Ratulangi jurusan keperawatan. Adam merasa ia tidak pernah bisa mendapatkan apapun yang inginkan. Mulai dari kasih sayang orang tua, hingga cita-citanya. Bagi Adam, salah satu penyebab kegagalannya ini adalah doa ibunya yang selalu mengatakan bahwa tidak akan memiliki masa depan yang baik.

 

BACA JUGA: Bukan Sekolah Teologi yang Membuatku Bertobat, Tetapi Tuhan Sendiri – Dharwin

 

Adam yang terpuruk dalam kekecewaan, rupanya merasa diberkati dengan kesaksian yang ia tonton dari tayangan Superyouth. Begitu ia tahu ada Layanan Doa dan Konseling CBN, tanpa ragu Adam langsung menghubunginya dan menceritakan pergumulan yang ia hadapi saat itu. Adam berharap ia dapat menemukan jalan keluar dari masalahnya.

Dalam sesi konseling, Adam juga bertanya banyak hal tentang siapa itu Yesus dan jalan keselamatan. Adam memang berasal dari keluarga yang belum mengenal Yesus, tapi sejak kecil Adam suka sekali mendengarkan lagu-lagu rohani karena bagi Adam, lagu-lagu tersebut dapat membuat pikirannya lebih tenang.

Rasa ingin tahu Adam yang begitu tinggi untuk mengenal Tuhan akhirnya terjawab lewat sesi konseling bersama Layanan Doa dan Konseling CBN. Adam juga menerima tantangan untuk mengampuni orang tuanya dan berdoa. Setelah selesai berdoa, Adam mengaku mendapatkan ketenangan dan merasa lebih lega. Adam mengaku rindu dan berhadap ada orang yang dapat membimbingnya. Untuk itulah, Layanan Doa dan Konseling CBN mengarahkan Adam untuk tergabung dalam sebuah komunitas di salah satu gereja lokal dekat tempat tinggalnya.

Beberapa bulan berlalu, Adam masih rutin menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN untuk mendapatkan dukungan dan berdoa untuknya. Kemudian pada 6 Maret 2023, Layanan Doa dan Konseling CBN mendapatkan kabar yang luar biasa dari Adam.

 

BACA JUGA: Kutemukan Kekuatan Baru dalam Tuhan Berkat Layanan Doa dan Konseling CBN – Desli

 

Adam sudah dibaptis pada bulan Agustus 2022 lalu dan sekarang ia aktif dalam pelayanan bagian multimedia di GBI Keluarga Allah dan dengan rutin mengikuti bimbingan pemuridan dari Gereja Abbalove.

Adam mengaku sangat bersyukur karena sejak mengenal Yesus, banyak perubahan baik yang ia alami. Mulai dari mampu untuk mengampuni orang tuanya dan ayah tirinya, ia merasa hidupnya menjadi lebih tenang damai, dan pribadi yang lebih sabar serta sering bersyukur. Saat ini hubungan Adam dengan sang mama pun berangsur membaik meski pada awalnya keluarga Adam merasa kaget dan marah ketika mengetahui Adam telah menerima Yesus, tetapi sekarang mereka sudah bisa menerima keadaan Adam.

Adam juga bersyukur sekali, berkat Layanan Doa dan Konseling CBN, ia dapat mengenal Tuhan Yesus dan mengembalikan semangat hidupnya kembali. Meskipun saat ini ia belum bisa meraih cita-citanya sebagai dokter, Adam masih terus berjuang dan berdoa karena ia akan mengikuti tes masuk perguruan tinggi lagi di tahun ini. Adam percaya Tuhan punya rencana yang baik untuk masa depannya.

Sampai saat ini, Layanan Doa dan Konseling CBN masih terus melayani banyak orang yang membutuhkan bimbingan, dukungan doa, maupun orang-orang yang kehilangan harapan mereka. Kami mengucapkan terimakasih kepada mitra CBN yang telah mendukung Layanan Doa dan Konseling CBN sehingga kami dapat membantu Adam mengenal Yesus, Sang Juruselamat manusia dan mendapatkan arti kehidupannya.

Dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

Saya mau jadi mitra CBN

 

Jika saat ini merasa Anda membutuhkan dukungan dari Layanan Doa dan Konseling CBN, jangan ragu untuk menghubungi kami ya. Layanan Doa dan Konseling CBN bisa Anda hubungi melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link bit.ly/InginDidoakan.

 

Cari tahu lebih banyak tentang Layanan Doa dan Konseling CBN di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami