Puji Tuhan, GKI Sumatera Utara Lakukan MOU bersama CBN untuk Pelayanan Pemuridan Anak
Sumber: Dokumentari Pribadi

Berita CBN / 11 March 2023

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan, GKI Sumatera Utara Lakukan MOU bersama CBN untuk Pelayanan Pemuridan Anak

Claudia Jessica Official Writer
3186

Gereja Kristen Indonesia Sumatera Utara (GKI Sumut) adalah salah satu bagian dari sinode Gereja Kristen Indonesia yang berada di Sumatera Utara. Pelayanan GKI Sumut sendiri telah dimulai sejak tahun 1960-an dan masih terus berkembang hingga saat ini.

Menyadari kebutuhan untuk memuridkan generasi menjadi murid Kristus, GKI menunjukkan ketertarikannya dengan pelayanan yang dilakukan oleh Cahaya Bagi Negeri Indonesia (CBN Indonesia). Sebelumnya, beberapa gereja yang berada di bawah naungan GKI Sumut, telah menjadi mitra gereja CBN dengan menggunakan program pemuridan anak Superbook.

 

BACA JUGA: CBN Indonesia dan Sinode GKS Berkolaborasi Sediakan Pemuridan Anak di Tahun 2023

 

Melihat dampaknya yang begitu besar dan nyata, sekarang GKI Sumut memperluas pelayanan mereka untuk memuridkan generasi menjadi murid Kristus dengan menandatangani MoU (Memorandum of Understanding - Nota Kesepahaman) bersama pelayanan CBN Indonesia yang berfokus untuk membuat murid Kristus.

Penandatanganan MoU antara GKI Sumut dan CBN Indonesia dilakukan oleh Ketua Yayasan CBN Indonesia, Mark McClendon dan Ketua Sinode GKI Sumatera Utara, Pendeta John Maikel P. Siregar, M.Th bersama dengan tim pelaksana, Ebenezer Parulian Debuke selaku Head of Fasilitator CBN di Sumatera Utara, dan Pendeta Yatus Groho, S.Th sekalu Sekretaris Umum GKI Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat (10/03/2023) di Kantor Sinode GKI Sumut, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

[Gambar: Penandatanganan MoU CBN Indonesia dengan Sinode GKI Sumatera Utara]

Dengan MoU ini, ratusan gereja yang dinaungi oleh GKI Sumatera Utara dapat menggunakan semua program pemuridan yang dikerjakan oleh CBN Indonesia dalam pelayanan pemuridan di Sumatera Utara. CBN Indonesia akan membantu memperlengkapi GKI Sumut dengan ekosistem pemuridan yang holistik.

 

BACA JUGA: Sinode GKII Bersama CBN Indonesia Fokus Kerjakan Pemuridan Anak di Indonesia

 

Adapun program pemuridan dengan ekosistem pemuridan holistik yang dimaksud meliputi:

1.       Penyediaan kurikulum sekolah minggu dan animasi Alkitab Superbook

2.       Program Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Super5

3.       Program Sanggar Belajar School of Life

4.        Program The Parenting Project

Kami berharap dengan kerjasama ini, gereja-gereja lokal di bawah naungan GKI Sumut dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk menyelamatkan dan memuridkan generasi, serta memberikan dampak nyata secara positif yang lebih besar.

Ingin tahu dampak pelayanan CBN? Klik di sini ya.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami