Super5 Dorong Gereja Dukung Pendidikan Anak Usia Dini
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 2 March 2023

Kalangan Sendiri

Super5 Dorong Gereja Dukung Pendidikan Anak Usia Dini

Claudia Jessica Official Writer
2504

Demi memperluas jangkauan pelayanannya untuk memuridkan generasi anak usia dini (0-6 tahun), Super5 membagikan visi misinya kepada pemimpin gereja lokal tentang pentingnya pendidikan anak usia dini.

Hasil riset yang dilakukan oleh tim Super5, menemukan bahwa pengasuhan dan pelatihan penuh kasih yang diterima seorang anak selama 7 tahun pertama dalam kehidupannya akan meningkatkan kualitas kesehatan, landasan iman, hingga menentukan keberhasilannya di masa depan.

Tetapi sayangnya, 62% anak di Indonesia tidak mendapatkan kesempatan untuk terdaftar di PAUD. Bahkan 77% gereja lokal di Indonesia tidak memiliki layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

BACA JUGA: Kehadiran Super5 Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru di PAUD Ini

 

Untuk itulah, PAUD Super5 hadir untuk memperlengkapi gereja lokal mendirikan PAUD, menyediakan sistem pengajaran berbasis media (LMS), training guru hingga kurikulum berbasis Alkitab.

Di tahun 2023 ini, Super5 sedang fokus memulai PAUD angkatan ke-3. Karena itulah, sejak 14 Desember 2022 lalu, tim Super5 telah menggelar sosialisasi kepada gereja-gereja lokal untuk bergabung memulai tahun ajaran yang baru di pertengahan tahun ini. Sosialisasi ini rencananya akan terus berlangsung hingga 27 Maret mendatang. Bersyukur, sudah sebanyak 40 gereja yang telah mendaftar untuk membuka PAUD Super5 hingga saat ini.

 

 

BACA JUGA: Lewat Training Ini CBN Perlengkapi Pelayan Anak Sukses Mencetak Murid

 

Kami masih terus mendorong gereja-gereja terlibat di dalam pelayanan pemuridan anak usia dini ini, karena Super5 akan terus memperlengkapi guru dalam mengajar dan mengaplikasikan kurikulum LMS Super5. Visi pemuridan anak usia dini ini bukanlah sekadar visi dari Super5, tetapi ini adalah visi Tuhan bagi generasi anak di Indonesia.

Apakah Anda atau gereja Anda tertarik untuk menggunakan kurikulum Super5? Lihat panduan daftar Super5 di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami